oleh

Jelang Pelantikan Pilpres, Polsek Mawasangka Cipkon dan Patroli Dialogis 

BUTON TENGAH, SEKILASINDO.COM-Untuk mengantisipasi tingkat kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Mawasangka menggelar cipkon pada tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kambtibmas dan melakukan patroli dialogis kebeberapa lokasi yang biasa di pakai muda mudi untuk berkumpul jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Seperti biasa, Polsek menggelar razia terhadap pengguna jalan yang melintas di daerah ramai. Cipkon di mulai di pelataran taman Matana soromba kelurahan Mawasangka sejak pukul 20.30 Wita.

Kemudian rute berpindah menuju dermaga ferry Mawasangka. Disana Polsek Mawasangka menemui sejumlah kelompok Mahasiswa USN yang tengah asik melakukan belajar kelompok (FGD).

Ipda La Ode Rachmat, SH selaku pimpinan Operasi saat di temui usai menggelar operasi mengatakan, kegiatan operasi cipkon agak berbeda dari sebelumnya yang di lakukan hanya satu arah.

“biasanya kita hanya melakukan pemeriksaan kepada sejumlah kendaraan yang melintas atau kepada sejumlah pemuda yang duduk di pinggir jalan. namun sekarang mereka kami ajak komunikasi. Tidak hanya di jalan, kami datangi juga di pemukiman penduduk,”ucap Ipda La Ode Rachmat, SH. Sabtu (20/10/2019).

Konsep yang di rubah tersebut, lanjut mantan ajudan Sjafei kahar, agar bisa lebih dekat dengan masyarakat yang bertujuan memberi rasa aman terhadap masyarakat dari berbagai gangguan kambtibmas.

“Tambahannya, kita lakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis. Menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayahnya agar selalu aman dan terkendali,”lanjutnya.

Pada patroli kali ini sambung Kapolsek, tidak ditemukan kegiatan yang mencurigakan, semua berjalan dengan lancar dan tertib, adapun tindakan yang dilakukan semua bisa diselesaikan dengan cara yang persuasif.

“Mulai dari taman, kemudian bergeser ke kelurahan Watolo dan terakhir di desa terdekat Oengkolaki. Disana tidak di dapati potensi yang menggagu kambtibmas,”pungkasnya.

Di ketahui kegiatan operasi tersebut di mulai sejak pukul 20.30 Wita sampai 22.45 Wita, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Mawasangka, Ipda La Ode Rachmat, SH ,di dampingi Kanit Intelkam, Aipda Sudirman, Kanit Bimas, Bripka Reza Nugroho dan jajaran polsek lainnya.

(Arwin Al-Butuny)

News Feed