oleh

Ormas LMPI MARCAB Kabupaten Lebak Gelar Pembentukan MAC Wanasalam dan LK II Gabungan

LEBAK, SEKILASINDO.COM –  Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia Markas Cabang Kabupaten Lebak (LMPI MARCAB Lebak) menggelar Pembentukan Markas Anak Cabang (MAC) Wanasalam dan Latihan Kepemimpinan ((LK II) Gabungan yang berlokasi di Vila Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Riyanto, mangatakan, kegiatan tersebut bisa berjalan tak lepas dari dukungan semua pihak . Dan tentunya atas ijin dari unsur pimpinan dan pengurus serta seluruh anggota LMPI.

“Atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Mada Banten dan Marcab Kabupaten Lebak yang telah memberikan ijin untuk kegiatan ini,” kata Riyanto.

Ditempat yang sama, Ketua Marcab Kabupaten Lebak, Herli Suhendi, ST., Menurutnya, dengan terbentuknya MAC di berbagai wilayah di Lebak Selatan tentunya akan tercatat dalam sejarah bahwa LMPI di Lebak Selatan sudah berkibar. Sehingga dapat terbentuk beberapa kecamatan, diantaranya Malingping, Banjarsari.

“Dan hari ini pengukuhan MAC Wanasalam, Saya bangga kepada rekan-rekan semua, berdasarkan AD/ART kita yaitu mengedepankan kekeluargaan dan silaturahmi tanpa batas,” jelas Herli.

Menurutnya, Pembelajaran di organisasi tidak cukup materi atau teori, butuh masukan masukan dari senior. Dirinya berharap, dengan adanya pengukuhan MAC Wanasalam, yang belum dikukuhkan di tahun ini dapat terselesaikan pengukuhan MAC lainnya.

“Terkait LK, ini yang kedua kalinya di laksanakan oleh MAC Malingping.
LK ini membimbing para anggota untuk berorganisasi yang benar. Sebagai anggota harus tau tujuan organisasi. Ormas bertujuan membantu masyarakat bukan merugikan masyarakat,” tegasnya.

Hal senada dikatakan, Mohamad Iyos Rosyid, S.KPm, mantan Ketua MAC Malingping sekaligus Pelopor Lebak selatan, dirinya mengapresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selaku pelopor tentunya dirinya turut bertanggungjawab atas perkembangan keanggotaan dan keberlangsungan LMPI khususnya wilayah selatan.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kerja keras kita semua, LMPI ke depan harus mampu menjadi garda terdepan untuk masyarakat, LMPI harus hadir di tengah tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Jhonner Shite P, Ketua Mada Provinsi Banten, Menegaskan, LMPI harus Berada di tengah tengah masyarakat dan Mampu bermasyarakat.

“Doktrin kita (tri darma) yang harus selalu kita ingat dan jalankan, yaitu Pengabdian, kerakyatan dan solidaritas,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan yang di ikuti sekitar 250 orang akan di selenggarakan hingga tanggal 20 Oktober 2019.

**(Usep)

News Feed