oleh

Kadis PMD Gowa Apresiasi Program GoWa-MO Masuk Desa

GOWA, SEKILASINDO.COM- Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Group Wartawan Media Online “DPP GoWa-MO” menemui kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Muh Asrul, dalam rangka lanjutan dan implementasi Program “Media Online Masuk Desa dan Desa Masuk Media Online”, Jumat siang (18/10) di Kantor Bupati Gowa, Jl. Mesjid Raya no 31 Sungguminasa Gowa.

Ketua Umum GoWa-MO, Syafriadi Djaenaf mengatakan program ini akan sangat membantu pemerintah desa dan secara otomatis Pemkab Gowa juga. Kita menginginkan wibawa pemerintah desa bisa terjaga dengan bantuan pengawasan dan pembinaan dari program ini.

Lanjut jelasnya, investor mau berinvestasi di Desa apabila pemerintah desa punya wibawa dalam hal ini tidak ada catatan buruk agar dapat meyakinkan pengusaha untuk berinvestasi,”ungkap pak ketua

Dengan publikasi potensi dan keberhasilan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintah desa yang baik, tentu saja dapat meyakinkan pengusaha untuk berinvestasi. Kehadiran media di desa secara otomatis dapat meminimalisir penyelewengan penggunaan dana desa.

GoWa-MO akan konsen dengan pemanfaatan potensi desa. Memberdayakan segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

BUMdes harus lebih bergerak memanfaatkan potensi desa dengan melibatkan masyarakat luas, seperti pengelolaan objek wisata, dan pemanfaatan potensi desa baik dalam bidang kuliner,  kreasi seni dan lainnya.

Selain itu jelasnya, aparat desa juga akan di berikan bimbingan tekhnik pembuatan rilis, tujuannya apabila ada kegiatan kegiatan positif di desanya maka bisa membuat rilis untuk dipublikasikan. Pengawasan kita berbeda dengan pengawasan yang sudah berjalan atau yang dilakukan APH dan sosial kontrol lainnya.

Sementara itu Kadis PMD Gowa, Muh Asrul menyambut baik program ini dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada GoWa-MO yang mau membantu pemerintah desa utamanya pengembangan SDM dan pemanfaatan potensi desa.

Semoga Program Media Online Masuk Desa dan Desa Masuk Media Online ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan. Apapun itu programnya asalkan positif, pemerintah Kabupaten Gowa tentu saja akan mendukung,”ungkapnya

Asrul menambahkan, sudah saatnya media mengambil perannya dalam pembangunan desa sampai kabupaten sebagai sosial kontrol. Sebagai kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, saya akan membantu sepenuhnya program ini, silahkan teman teman GoWa-MO bekerja dan melakukan koordinasi langsung dengan pihak desa,” pungkasnya.

(Shanty)

News Feed