oleh

Giat Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres Enrekang Imbau Sopir Hindari Miras dan Narkoba

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Satuan Sabhara Polres Enrekang kembali melaksanakan kegiatan patroli Dialogis yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Enrekang, Kamis (17/10/2019).

Bersama dengan empat orang anggotanya, Patroli menyasar para pengemudi angkutan umum jurusan Enrekang-Makassar di depan RSUD Massenrempulu Enrekang.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, S.Ik melalui Kasat Shabara Polres Enrekang AKP Rusli, SH mengatakan bahwa pihaknya menghampiri sejumlah supir angkutan yang tengah menunggu penumpang, sembari berbincang-bincang hangat dengan para supir dan memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Agar para supir dapat menghindari minuman keras atau bahkan narkoba karena berkendara setelah mengkonsumsi miras bahkan narkoba akan sangat berbahya baik membahayakan diri sendiri dan penumpang yang dibawa maupun pengendara lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa kepada pengemudi angkutan umum tentang pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas sesuai dengan UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan.

“Marilah kita taati peraturan berlalu lintas yang sudah ada, karena sebagian besar kecelakaan lalu lintas terjadi karena terjadi pelanggaran sebelumnya,” tukasnya.

(Amrianto)

News Feed