oleh

Ormas Gaib Sesalkan Aturan SOP Rumah Sakit Kartini

LEBAK, SEKILASINDO.COM-– Organisasi Masyarakat Gabungan Anak Indonesia (Ormas GAIB) Sesalkan Peraturan SOP Penanganan Kecelakaan yang ada di Rumah Sakit Kartini yang ada di Kabupaten Lebak.

Wakil Ketua Ormas GAIB Lebak, M.Kurdi menceritakan kepada wartawan bahwa dirinya membawa pasien yang kecelakaan ke Rumah Sakit Kartini pada pukul 17:00 Wib, namun hanya ada tindakan yang biasa saja. Ungkap Kurdi. Selasa malam (15/10/2019)

Lebih lanjut dikatakan Kurdi, setelah di periksa ahli medis (Dokter) bahwa si pasien harus di Scan pada bagian kepala, namun keluarga pasien harus bayar di awal sebesar 1,800.000,- agar dapat menangani medis selanjutnya.

“Kami kebingungan dan tidak membawa uang sebesar itu,kalau besok mungkin ada.tapi petugas administrasi bersikeras harus tetap bayar di muka.”

Setelah berargumen dan kami memohon mohon kepada petugas administrasi, akhirnya pada pukul 23:00 wib kami dapat keringanan untuk membayar setengah biaya dan sipasien dapat di tangani selanjutnya itupun sisanya harus di bayar besok siang.

Menyikapi permasalahan ini Kami selaku Ormas sangat tidak setuju SOP RumahSakit Kartini, seharusnya apabila sifatnya urgen apalagi ini pasien kecelakaan harusnya cepat di tangani dulu apapun itu.

Adapun biaya perawatan keluarga pasien pasti mengusahakan,tidak ada pasien yang keluar dari rumah sakit punya hutang ke rumahsakit, Bagaimana bila hal seperti ini menimpa pasien lain yang bener bener tidak mampu. Kesal Kurdi.

Sementara salah satu petugas IGD saat di konfirmasi mengatakan dia hanya menjalankan sesuai tugas dan Peraturan SOP Rumah Sakit. Singkatnya.

(Tim/*)

News Feed