oleh

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Kades Tamanyeleng Fokus di Infrastruktur

-Daerah-149 views

GOWA, SEKILASINDO.COM — Pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pemerataan menjadi perhatian seluruh Pemerintah Desa, khususnya Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah desa di bawah kepemimpinan Muhammad Yusram selaku Kepala Desa Tamanyeleng, di tahun 2019 ini katanya lebih dominan ke pembangunan infrastruktur.

Hal itu sangat penting sekali, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman dengan adanya infrastruktur di setiap dusun yang ada di Desa Tamanyeleng.

“Kalau pembangunan infrastruktur merata di setiap dusun, masyarakat juga merasa nyaman dan aman,” ungkapnya Rabu (16/10/2019)

Yusram juga menyampaikan kepada SekilasIndo.com bahwa ditahun 2019, pihaknya lebih dominan pembuatan jalan paving block

karena itu merupakan permintaan dari masyarakat saat musyawarah desa.

“Sekarang ini, sudah ada 3 dusun yang dipaving block jalannya, panjangnya sekitar 2000 meter, itu keseluruhannya,” terangnya.

Selama 3 tahun menjabat, ditahun 2017, Yusram merealisasikan program jalan tani, ditahun 2018, ia juga merealisasikan jalan tani dan tahun 2019 ini fokus dengan paving block.

Katanya sumbernya dari dana desa dan prosesnya secara bertahap untuk pembangunan infrastruktur.

Semoga masyarakat bisa merasakan kenyamanan dengan sarana yang ada untuk menunjang dan melancarkan akses perekonomian serta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Tamanyeleng.

“Karena mata pencaharian mereka, sebagian besar adalah petani,” tandasnya.

Kami menggunakan dana desa sesuai dengan prosedurnya, sehingga dapat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat Tamanyeleng.

Dan semua itu kami wujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur, yang tentunya dapat menunjang perekonomian masyarakat.(Shanty)

News Feed