oleh

Operasi Cipkon Usai Pilkades, Polsek Mawasangka Amankan Miras Oplosan

BUTON TENGAH, SEKILASINDO.COM- Kepolisian Sektor Mawasangka menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), dimulai sejak pukul 20.00- 22.45 Wita. Sabtu (12/10/2019).

kegiatan tersebut melibatkan personil Polsek Mawasangka yang dipimpin langsung oleh Kapolsek
Mawasangka, Ipda La Ode Rachmat, SH.

Pelaksanaan kegiatan Operasi Cipkon itu, dilakukan dengan cara menyasar ke Desa yang beberapa waktu lalu menggelar pesta demokrasi.

Operasi yang di gelar, tentunya untuk mendinginkan suasana yang masih memanas diantara para pendukung fanatik calon yang kalah.

“ya saya selaku pimpinan bersama jajaran gelar cipkon guna meminimalisir ketegangan diantara pendukung Cakades. Kadang kan yang menang membuat euforia berlebihan dan itu bisa memicu ketegangan,” kata La Ode Ipda Rachmat usai menggelar cipkon.

Selain itu, La Ode juga mengatakan bahwa Operasi ini digelar selain dalam rangka antisipasi hal yang tidak di inginkan usai pilkades, penyalagunaan narkoba, miras, senjata tajam (sajam) juga menjadi bagian yang tak terpisahkan di Wilayah Hukum Polsek Mawasangka.

Di tengah perjalanan saat menggelar Operasi, lanjut La Ode beberapa jajarannya mendapati sekelompok pemuda yang tengah asik meneguk miras oplosan di tepi jalan.

Melihat kondisi tersebut, jajarannya langsung mengambil langkah dengan mengamankan beberapa orang tersebut beserta minumannya (arak).

“Kanit Res tadi mengamankan beberapa pemuda yang mengkonsumsi miras, di Karya Suka, kelurahan Watolo. Mereka di beri pengarahan, pembinaan dan kemudian di persilahkan pulang,”tambahnya.

Dari operasi yang di gelar, sedikitnya ada beberapa minuman oplosan jenis arak yang di amankan oleh pihak kepolisian.

“Tiga kantong minuman jenis arak tadi kami sita. Jelas giat ini, akan terus di galakan dalam memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat Mawasangka terutama jelang pelantikan pilkades nanti,” tutupnya

(Arwin Al-Butuny)

News Feed