oleh

Forwaka Babel akan Bentuk Tim Investigasi

PANGKALPINANG, SEKILASINDO.COM – Forum Wartawan Kejaksaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Forwaka Babel) akan membentuk tim investigasi guna mengetahui sejauh mana kebenaran adanya dugaan bagi-bagi proyek di Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada publik apakah benar adanya dugaan bagi-bagi proyek di Kabupaten Bangka Barat yang santer terdengar di telinga publik masyarakat Muntok dan warga Babel.

“Kami akan membentuk tim investigasi terkait adanya dugaan bagi bagi proyek yang melibatkan kerabat dari petinggi Bangka Barat tersebut,” ungkap Ketua Forwaka Babel, Ngadianto, saat ditemui di Kopitian Semabung, Kamis (10/10/2019).

Selanjutnya, ia menjelaskan adanya Forwaka Babel membentuk tim investigasi terkait masalah tersebut tujuannya untuk mengungkap satu fakta bahwa apa yang santer terdengar di publik memang benar terjadi atau tidak.

“Kami berhak dan berkewajiban untuk menginvestigasi permasalahan tersebut karena sudah tugas kami sebagai Jurnalis Babel untuk mencari kebenaran atas isu tersebut,” sebutnya.

Ditegaskannya jika pembentukan tim investigasi ini akan menjadi spirit baginya.

“Kami bentuk tim investigasi ini, karena ini spirit nawa cita Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo bahwa pengelola dana dari pemerintah harus bebas KKN. Tim ini nantinya akan datang ke Bangka Barat untuk indeeph reporting kepada instansi instansi terkait di Bangka Barat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah satu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel, Rudi Syahwani, memberikan dukungannya terhadap upaya Forwaka untuk melakukan indeeph reporting.

“Sangat sah apabila rekan-rekan Forwaka melakukan investigasi kerena ini menyangkut pengelola keuangan daerah dan negara. Artinya, ini adalah ranah publik, dan publik berhak mendapatkan kebenaran atas isu yang berkembang dan sudah selayaknya pemerintah tidak lagi melakukan praktek-praktek bagi-bagi proyek yang sering terjadi,” tegas Rudi Sawani.*

(Budi.M)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed