oleh

Atasi Masalah Banjir, Pemkab Takalar Bakal Bangun Embung di Kelurahan Bilacaddi

TAKALAR, SEKILASINDO. COM — Pemerintah Kabupaten Takalar gelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat ke II dengan Kementerian PU PR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar wilayah sungai Pompengan Jeneberang Makassar

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM di Ruang Rapat Setda. Takalar pada Selasa siang (8/10/2019) dihadiri Perwakilan Kementerian PU PR, Kadis PU Takalar, Camat Pattallassang dan beberapa lurah di Kecamatan Pattallassang.

Maksud dari kegiatan ini untuk dibuatkan secara detail desain perencanaan pembuatan Embung yang sesuai dengan norma dan standar yang berlaku dengan tujuan memperoleh dokumen dan gambar perencanaan detail embung disertai dokumen lainnya (RAB, AHSP dan dokumen Tender).

Bupati Takalar dalam sambutannya menjelaskan bahwa rencana pembuatan embung ini adalah suatu upaya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya banjir.

“Bendungan yang terbesar nantinya akan berada di dalam kawasan olahraga kita yakni di stadion yang berlokasi di kelurahan Bilacaddi yang nantinya sekaligus menjadi lokasi olahraga untuk dayung,” Jelas H. Syamsari, Selasa 8 Oktober 2019.

Lanjut dikemukakan, Selain memecahkan problem terjadinya banjir, berguna untuk perekonomian, bisa menjadi air baku untuk PDAM dan bisa menjadi sarana olahraga.

Tak lupa H. Syamsari mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PU PR Mengenai konsolidasi dengan masyarakat. Dia berharap bantuan dari camat dan Lurah terkait untuk komunikasi dengan dinas PU mengenai lahan yang akan dilalui oleh irigasi bangun jalan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed