oleh

3 Polsek ‘Serbu’ Koramil 1413-04 Mawasangka

BUTON TENGAH, SEKILASINDO.COM – Tiga pimpinan otoritas hukum di wilayah Kecamatan Mawasangka menyerbu Markas Koramil 1413-04 Mawasangka, Sabtu (5/10/2019) pagi.

Kehadiran mereka merupakan wujud sinergitas Polri dalam rangka peringati HUT TNI yang ke 74.

Tiga Kapolsek diantaranya, Kapolsek Mawasangka, Ipda Rachmat, SH, Kapolsek Mawasangka Tengah Ipda Arifin dan Polsek Mawasangka Tengah Iptu Mas’ud Gunawan beserta personel.

Dari kunjungannya, ketiga Kapolsek juga memberi bingkisan berupa kue ulang tahun kepada Koramil Mawasangka.

Dikesempatan itu, para Kapolsek membawa kue kejutan hadiah khas ulang tahun sekaligus ucapan selamat kepada TNI yang bertugas di Koramil 1413-04 Mawasangka.

Nampak dipelataran Makoramil Mawasangka, rombongan dari 3 Kapolsek beserta jajaran disambut hangat dan penuh haru oleh Koramil Mawasangka atau yang menwakili, Serma Kahar bersama anggota.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman teman Polri, khususnya ke tiga Kapolsek yang sudah memberikan waktunya untuk memberi ucapan selamat hari jadi TNI ke 74,” tutur Serma Kahar saat di temui di Mako Koramil 1413-04 Mawasangka.

Kehadiran para Kapolsek tersebut, lanjut Kahar, sebagai bentuk solidaritas antara TNI – Polri dalam menjaga kambtimas di wilayah Mawasangka serta ikut menyemarakan hari jadi TNI.

“Kami dan Polri sama, sebagai garda terdepan dalam menyelenggarakan kambtibmas di wilayah Indonesia, khususnya Buton Tengah. Yang jelas kami ucapkan terimakasih,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mawasangka, Ipda Rachmat,SH mengungkapkan, bahwasanya kedatangan pihaknya bersama Kapolsek lainnya ke Markas Koramil 1413-04 Mawasangka adalah untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 74.

“Dengan ini menunjukkan sinergitas TNI-Polri dan rakyat semakin kuat. Dirgahayu TNI ke 74, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” kata Rachmat.

Pihaknya berharap, sinergitas antara TNI-Polri khususnya Polres Bau-Bau dan Kodim 1413 Buton senantiasa terbangun dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di jazirah Sulawesi Tenggara, terkhusus Buton Tengah.

“Pokoknya silaturahim ini akan terus dijaga baik di tingkat atas maupun di daerah. Dirgahayu TNI ke 74 Tahun 2019, TNI Profesional dan menjadi Kebanggaan Rakyat. TNI Jaya, Jaya, Jaya, Yes,” pungkasnya.

Arwin Al-Butuny

News Feed