oleh

Usai Pelantikan Anggota DPRD yang Baru, DPRD Babel Gelar Rapat Sidang Paripurna

PANGKALPINANG, SEKILASINDO.COM- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Sidang Paripurna yang pertama usai pelantikan Anggota DPRD yang baru, Senin (24/09/2019).

Tujun rapat ini, untuk membahas
pembentukan 7 fraksi dan tata tertib di dalam Ruangan Sidang Paripurna DPRD Babel, Selasa (25/09/2019).

Pada Rapat Sidang Paripurna, Didit Srigusjaya dan Hendra Appolo adalah sebagai Pimpinan DPRD Babel sementara untuk memimpin rapat sidang paripurna yang perdana berlangsung tersebut dari 45 Anggota DPRD Babel dan 7 Fraksi dari 9 Partai Politik.

Sementara itu, Ketua Fraksi dari Partai Nasdem, Ir.Agung Setiawan saat ditemui Wartawan ruangan kerjanya mengatakan bahwa,”Tata tertib itu yang mana dalam sidang paripurna tersebut untuk pimpinan DPRD Babel sementara adalah Didit Srigusjaya dan Hendra Appolo.

Sedangkan 7 fraksi dan tata tertib Anggota DPRD Babel memang sudah di paripurnakan pada hari Selasa (25/09/2019). Didalam pembentukan 7 fraksi tersebut sudah ada ketua dan sekretaris fraksi,”Imbuh Ir.Agung Setiawan.

” Memang benar saat agenda paripurna DPRD Babel berlangsung ada pembahasan yaitu pembentukan 7 fraksi dari 9 partai politik yang berjumlahkan Anggotanya 45 orang,”Akui Ir.Agung Setiawan.

“Artinya usai pembentukan 7 fraksi dan tata tertib, DPRD Babel sudah siap untuk bekerja,”Katanya.

“Fraksi itu sendiri adalah perpanjangan partai politik . bagaimana mereka bekerja sebagai anggota dewan dari partai politik sesuai fraksi masing-masing,”Jelasnya.

“Setelah dibentuk fraksi baru dan dibentuk panjah, baru diparipurnakan sesuai
Tata tertib yang berlaku serta mengacu pada aturan DPRD Babel itu sendiri,”Bebernya.

Disinggung, Usai saya di Lantik sebagai Anggota DPRD Babel periode 2019-2024 kemarin, para simpatisan, teman serta keluarga besar saya ada yang memberikan ucapan lewat karangan bunga. Selain itu ada juga ucapan melalui via FB dan WhatsApp messenger meskipun begitu lumayan banyak yang memberikan ucapan kepada saya kurang lebih 451 orang,”Terang Ir.Agung Setiawan.

Yang pada intinya, para simpatisan, teman dan keluarga besar saya menginginkan seperti Ir.Agung Setiawan yang dulu jangan sampai berubah,”Ungkap Ir.Agung Setiawan.

Saya berharap dapat membantu dalam menyerap aspirasi masyarakat saya serta selalu memberikan manfaat bagi Masyarakat ku nantinya,”Tutupnya.

*(ris)

News Feed