oleh

Melalui Bantuan JB, Abah Kuco dan Emak Sanah Akan Segera Memiliki Tempat Tinggal Yang Layak

LEBAK, SEKILASINDO.COM- Pasangan Suami Istri Lansia, Abah Kuco dan emak Sanah yang merupakan warga Kampung kadugede timur RT. 21 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Cihara, akan segera memiliki tempat tinggal yang layak.

Mewakili Mulyadi Jayabaya (JB), H. Agus Supriatna, bertolak ke gubuk Abah Kuco dan Ema Sanah untuk meninjau lokasi dan langsung musyawarah dengan pemerintah desa dan kecamatan yang terkait rencana pembangunan rumah untuk pasutri tersebut. Selasa (01/10/2019).

Gubuk Abah Kuco dan Ema Sanah

“Ini ada titipan dari Pak JB, dan kita akan buatkan rumah semi permanen ukuran 5 x 7 meter, buat Abah dan emak, hari ini (Selasa) akan mulai kirim matrial,” kata Agus Supriatna.

Terkait lokasi untuk rumah pasutri tersebut, akan di relokasi ke tanah milik Bapak Kosim, Warga Sekitar yang selama ini selalu memperhatikan Abah dan Emak dalam kesehariannya.

H. Agus Supriatna bersama Kosim, Sawal, Lukman, Madsoleh (saat di lokasi tanah untuk pembangunan rumah Abah Kuco dan Ema Sanah)

“Alhamdulillah, ini ada salah satu warga (pak Kosim) yang sedia tanahnya untuk di bangun rumah tinggal Abah dan Emak,” tambah Agus.

Ditempat yang sama, Kosim (45), warga Desa Mekarsari, mengatakan, ketersediaannya memberikan tempat untuk rumah pasutri tersebut merupakan keinginan dari awal. Agar Abah sama Emak selalu terpantau oleh dirinya.

“Kalau gubuk yang sekarang kan agak jauh dari rumah saya jadi saya na agak kejauhan untuk nengoknya, nah ini kebetulan saya ada tanah di belakang rumah saya, silahkan di bangun untuk tempat tinggal Abah dan Emak,” ujar Kosim.

Batu untuk pembangunan rumah Abah Kuco dan Emak Sanah

Sementara itu, Ucup Supriatna, Kepala Desa Mekarsari, mengapresiasi atas bantuan dari Mulyadi Jayabaya yang di wakili oleh H. Agus Supriatna.

“Saya sangat senang sekali, warga saya diberikan bantuan oleh pak JB, dan tentunya tugas kami akan mengerahkan masyarakat untuk membantu Abah dan emak, terutama proses pembangunan rumah dan keseharian emak dan Abah, minimal seminggu sekali saya akan nengok Abah dan Emak,” kata Ucup.

Hal senada di katakan Sawal, Kasi Satpol PP Kecamatan Cihara, mengatakan :

“Terus terang aja awalnya Abah dan emak ini tidak mau kalau tempat tinggalnya di relokasi, tapi Alhamdulillah berkat penjelasan dari semuanya mereka mau terima, kami akan melaksanakan pembangunan ini dan akan terus meninjau,” ujar Sawal.

Dari pantauan siaran sekilasindo, peninjauan lokasi pasutri Lansia ini, di hadiri pula oleh Camat Kecamatan Cihara, Kasi Tantrib Pol PP Kecamatan Cihara, Kepala Desa Mekarsari, RT RT, Sekjen JPKPemerintah, DPD Lebak, serta lokasi wisata yang dikunjungi.

Baca juga:
http://www.sekilasindo.com/2019/09/29/miris-pasangan-suami-istri-lanjut-usia-di-lebak-tinggal-di-gubug-dan-sudah-tak-bisa-mencari -nafkah /
http://www.sekilasindo.com/2019/09/29/besok-dikaporkan-camat-kecamatan-cihara-akan-kunjungi-rumah-pasutri-lansia-di-desa-mekarsari/ http: // www .sekilasindo.com / 2019/09/30 / camat-kecamatan-cihara-kunjungi-abah-kuco-dan-ema-sanah /
http://www.sekilasindo.com/2019/09/30/mewakili-jb-h -agus-supriatna-siap-kunjungi-dan-akan-bangun-gubuk-milik-abah-kuco-dan-ema-sanah-di-desa-mekarsari /

** (Usep)

News Feed