oleh

RAPI Takalar Gelar Raker, Ketua Harapkan RAPI Dapat Menangkal Berita Hoax

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Masa Bhakti Tahun 2016-2020 melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) untuk Pengurus Daerah 24 Sulsel di Hotel Grand Kalampa Jln. Jend Soedirman Kel. Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Minggu (22/09).

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos sekaligus Ketua RAPI Takalar, Ketua RAPI Se Sulsel, masing-masing utusan Anggota RAPI dari Berbagai Kabupaten se Sulsel lima orang, ketua BPBD Takalar, H. M. Natsir Rahman, S.Sos., M.M, Kabid Damkar Takalar, Muh. Said Daeng Joa hadir pada Raker tersebut.

Pada Raker ini, dibahas tentang pengesahan Tata Tertib dan rencana Acara, Laporan Umum Pengurus wilayah se Sulsel, Sidang Pembahasan Laporan umum dan Pembahasan Solusi Permasalahan Pengurus Wilayah, Sidang Pembahasan sesuai dengan bidangnya masing-masing, Laporan dan Pengesahan Hasil Sidang Komisi RAPI.

Ketua RAPI Takalar, H. Achmad Daeng Se’re, S.Sos menyampaikan bahwa kedepan dalam kegiatan RAPI akan di programkan wawasan kebangsaan yang akan mengundang Pangdam XIV/Hsn sebagai Program kesiapan dan kesigapan anggota RAPI untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Regulasi pemerintah telah menegaskan fungsi dan tujuan RAPI sebagai Cadangan Nasional di bidang komunikasi radio yang diwujudkan dalam kegiatan dukungan komunikasi dalam penyampaian berita pada saat terjadi marabahaya, bencana alam, dan keselamatan jiwa manusia serta harta benda, gawat darurat, wabah penyakit yang menyangkut keamanan negara,”ungkapnya.

Mantan Legislator Senayan itu berkeinginan agar pengurus RAPI Takalar memunculkan program-program yang lebih baik, sehingga masyarakat yang sangat kompleks dapat lebih merasakan manfaat keberadaan RAPI. Ia juga meminta RAPI tampil jadi pencerahan kepada masyarakat menghadapi berita-berita hoaks.(*).

News Feed