oleh

AMCF Kerjasama Baznas Sul-Sel Dalam Program Filantropi

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan (Drs. Mappagio, Msi) menerima kunjungan Direktur dan Staf Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang berlangsung di Kantor BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/9/2019).

Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) adalah sebuah yayasan bertaraf nasional terdaftar resmi di Kemenkumham RI yang memiliki jaringan nasional dan internasional, bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan dan kemanusiaan.

Direktur dan Staf Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), Ahmad Faisal Siregar, SE., Ak, telah menjalin kerjasama dengan BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan yang telah ditandatangani lewat MoU kerjasama untuk program kemanusiaan di Sulawesi Selatan, Ungkap Yusri.

AMCF senang menjalin kerjasama dengan BAZNAS Sulawesi Selatan dalam rangka mendistribusikan zakat kepada asnaf di daerah terpencil dan terisolir melalui Kapal Kemanusiaan AMCF. Secara nasional, lebih dari 50% jumlah penduduk Indonesia tinggal di pedesaan. Dan mereka sangat layak untuk menerima manfaat zakat. Disini peran Kapal Kemanusiaan AMCF dalam mendukung Baznas Sulawesi Selatan untuk memastikan bahwa kaum muslimin di berbagai desa dan pulau terpencil sekalipun bisa memperoleh hak mereka.

Tentang AMCF Sulawesi Selatan

Kapal Kemanusiaan AMCF Sulawesi Selatan adalah satu dari delapan Kapal Kemanusiaan yang dioperasikan AMCF diantaranya di Papua Barat, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. Kapal ini berfungsi sebagai jembatan penghubung antara organisasi atau pribadi yang ingin berbuat baik dan berderma dengan mereka yang membutuhkan bantuan dan derma khususnya di daerah terpencil dan terisolir di Indonesia. Program bantuan dapat berupa rumah layak huni, sembako, khitanan massal, operasi mata katarak, pembangunan jembatan dan toilet umum dan lain-lain. Kapal Kemanusiaan ini juga akan mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana ketika terjadi bencana tertentu. (*)

News Feed