oleh

Peringati World Cleanup Day 2019, Pemerintah Takalar Lakukan Pembersihan Pesisir Pantai Lamangkia

TAKALAR, SEKILASINDO. COM-
Dalam Rangka World Cleanup Day 2019, Pemerintah Kabupaten Takalar,
melakukan Pembersihan Pesisir Pantai Lamangkia, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Sabtu (21/09).

Dimana hari ini, seluruh pelosok dunia memperingati World Cleanup Day dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam menangani pembersihan sampah yang berserakan untuk demi terciptanya daerah atau wilayah yang bersih dan indah.

Inilah yang ditunjukkan Bupati Takalar, H. Syamsari S.Pt MM selaku pimpinan pemerintah Kabupaten dan Kecamatan bersama para segenap lurah/Desa,Tokoh masyarakat dan para Anggota kelompok Guru Peduli Lingkungan (KGPL) dan berbagai organisasi/Komunitas Kabupaten dan Kecamatan Mangarabombang.

Lokasi Pembersihan ini, di tempatkan pesisir pantai Lamangkia, Desa Topejawa. Kegiatan ini dilakukan sangat antusias dan penuh rasa semangat dengan dalam mengumpulkan sampah dan ranting kayu yang ada disepanjang pesisir Pantai Lamangkia yang terletak di Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang.

Camat Mangarabombang, Mappaturung S.Sos, sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran dan para relawan kegiatan World cleanup Day 2019.

“Inilah momentum yang paling tepat, untuk itulah marilah kita mengajak warga Takalar khususnya warga Mangarabombang bersama sama melawan dan memberantas sampah sampah yang ada disekitar kita dengan cara memungut dan dimasukkan kedalam kantong sampah, kemudian dikumpulkan dan dibuang pada tempatnya.”

Laut adalah panorama alam yang kita harus jaga, lestarikan demi terciptanya rasa aman, Bersih, indah dan terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah, tuturnya.

Ketua KGPL Marbo, Hamsunar S.Pdi sangat berterima kasih kepada seluruh relawan dalam ikut membantu dan menyukseskan kegiatan World Cleanup Day 2019.

“Marilah kita wujudkan rasa kebersamaan, gotong royong yang dapat menggambarkan rasa cinta alam, keindahan, Ketenangan, kedamaian dan keimanan sebagai manusia yang bermartabat dan bersosial dan ikut serta menyukseskan Program pemerintah Kabupaten Takalar dan menjadikan sebagai Kabupaten sehat.

(Suherman)

News Feed