oleh

Adi Muhamad Yasin Unggul Telak dalam Bursa Pemilihan Anggota BPD Wilayah I Desa Pagelaran

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Panitia Penyelenggara Pemilihan BPD Desa Pagelaran kembali menggelar Pemilihan Calon Anggota BPD Wilayah I (RT. 08 dan RT. 06) Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Lebak dengan sistem pemilihan langsung.

Kegiatan diselenggarakan di Kampung Sawah RT. 08/01 Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping.

Adi Muhamad Yasin unggul telak dari pesaingnya dengan perolehan 142 suara, Jum’at (20/09/2019).

Dikatakan Budi Faisal, Panitia Penyelenggara Pemilihan BPD Desa Pagelaran. Pemilihan yang diselenggarakan di wilayah I Pagelaran terdapat 3 calon Anggota BPD, yaitu, Ade Koharudin (66 suara), Adi Muhamad Yasin (142 suara), Lenih Rohmawati (22 suara), jumlah keseluruhan 230 suara.

“Total perolehan suara nomor urut dua atas nama Adi Muhamad Yasin unggul sebagai pemenang,” ujar Budi.

“Dan dengan ini selesai sudah proses pemilihan suara Anggota BPD di seluruh wilayah Desa Pagelaran,” tambahnya.

Hadir pula, Musa Weliansyah, Anggota DPRD Lebak, Fraksi PPP. Menurutnya, pemilihan BPD yang diselenggarakan secara langsung merupakan pendidikan demokrasi untuk masyarakat.

Dimana sebelumnya tidak semua masyarakat turut serta dalam pemilihan Anggota BPD.

“Hal ini tentunya sangat bermakna baik bagi masyarakat maupun kandidat itu sendiri. Dan ini merupakan sebuah proses demokrasi tingkat Desa, partisipasi masyarakat menentukan hadirnya Anggota BPD yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” kata Musa.

Sementara itu, Adi Muhamad Yasin, Calon Anggota BPD terpilih, menuturkan, pasca terpilih menjadi sebagai Anggota BPD, dirinya berkeinginan agar seluruh Anggota BPD yang terpilih bisa bersinergi serta saling berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa.

“Saya berharap, setelah nanti kami mendapat SK dan mulai melaksanakan tugas sebagai Anggota BPD, agar seluruh Anggota BPD bisa saling bersinergi demi jalan nya Pemerintahan Desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” harap Adi.

Selanjutnya, Perumusan PerDes (Peraturan Desa) merupakan hal yang tak kalah penting dalam peranan Anggota BPD.

“Desa harus punya PerDes, dan ini itikad saya dalam kiprah BPD untuk segera merumuskan PerDes apa saja yang harus segera di rumuskan di Desa Pagelaran ini,” tambahnya.

Dari pantauan wartawan, 5 (lima) mobil jenis pick up ikut dikerahkan untuk menjemput calon pemilih.

Foto: Hasil perhitungan suara pemilihan Anggota BPD Wilayah I Desa Pagelaran.

Diketahui, Desa Pagelaran sudah menuntaskan proses pemilihan suara Calon Anggota BPD dan terpilih 9 anggota BPD yang mewakili masing-masing wilayah.

**(Usep)

 

News Feed