oleh

Tahun Ini, FIB UHO Gagas Pertukaran Mahasiswa “Student Exchange” di Empat Negara

KENDARI, SEKILASINDO.COM – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) bakal mengagas pertukaran Mahasiswa di Tiga Negara.

“Tahun ini dan kedepannya, kami akan mengagas pertukaran Mahasiswa FIB ” Student Exchange” di empat Negara yakni Malaysia, India, Yordania dan Prancis. Ujar Dekan FIB UHO, Ahmad Marhadi saat ditemui diruangannya, Rabu (18/09/2019).

Perlu diketahui, kata Dekan FIB UHO bahwa jumlah Mahasiswa FIB UHO sebanyak 3 ribu lebih dan memiliki lima jurusan yakni Antropologi, Arkeologi, Ilmu Sejarah, Tradisi Lisan dan Bahasa dan Sastra.

Sambungnya, Jurusan Bahasa dan Sastra menaungi tiga prodi yakni Sastra Inggris, Indonesia dan Prancis. ungkapnya.

“FIB sudah lima angkatan Wisudawan semenjak FIB berdiri. ucapnya.

Ahmad pun menyebut, setiap Tahun jumlah Mahasiswa yang mendaftar di FIB makin meningkat. Hal ini karena kami terus melakukan sosialisasi di setiap sekolah serta melibatkan para Dosen menulis dan mengirim jurnal baik Nasional dan Internasional. jelasnya.

“FIB memiliki perpustakaan sendiri, Lab komputer sendiri, layanan terpadu dan gedung teater. Mahasiswa FIB itu kreatif dan FIB memiliki alumni yang produktif baik di Sultra maupun di luar Sutra. tuturnya.

Dekan FIB UHO yang baru setahun menjabat ini berharap kepada seluruh Mahasiswa FIB untuk menjunjung tinggi Tri Darma Perguruan Tinggi, mengikuti proses perkuliahan dengan baik serta di harapkan para mahasiswa untuk tidak mengikuti demontrasi yang tidak bermanfaat demi menjaga marwah FIB dan UHO sebagai Lembaga Pendidikan di Sultra. harapnya

Penulis: Acriel

News Feed