oleh

Aksi Donor Darah, Bupati Gowa Sumbangkan Sekantong Darah

GOWA,SEKILASINDO.COM- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut ambil bagian menyumbangkan sekantong darahnya sekaligus memantau langsung gelar donor darah yang berlangsung di Baruga Tinggimae, Rabu (18/9/2019)

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan, Aksi donor darah ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tiga bulan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

“Donor darah kali ini selain untuk menyehatkan tubuh kita, juga untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, pasokan darah serta membantu PMI untuk menjaga stok darah agar kebutuhan darah di Sulawesi Selatan terpenuhi,” jelasnya.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gowa, tidak pernah sepi dari orang-orang yang mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Kami tentu sangat bersyukur, masyarakat Gowa, memiliki kemauan yang tinggi untuk membantu sesamanya yang membutuhkan dengan mendonorkan darahnya,” ungkap Adnan.

Ketua PMI Sulsel yang baru dilantik inipun berharap seluruh Kabupaten/Kota rutin melakukan aksi donor darah, karena kita harus menjaga kebutuhan stok darah di Sulsel agar insya Allah tidak ada lagi masyarakat kita tidak mendapatkan darah ketika membutuhkan darah.

Sementara Kepala Dinas Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan bahwa stok darah masih menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan hingga saat ini. Baik di rumah sakit maupun di bank-bank darah yang tersebar.

“Kegiatan ini selain diikuti pejabat dan ASN Pemkab Gowa juga diikuti sejumlah aparag Kepoliasian Polres Gowa, Anggota Dandim 1409 Gowa, mitra kerja, dan dari elemen masyarakat,” katanya.

Untuk target hari ini sekitar 100 lebih kantong darah dan pihaknya berharap dapat memenuhi seluruh kantong darah tersebut.

“Hari ini PMI menyiapkan 100 kantong darah. Dengan Melihat antusias pendonor hari ini kita pastikan dapat memenuhi kantong darah bahkan melebihi target awalnya,” ujar Kadis Sosial Gowa.

Turut hadir dalam giat ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muh Suaib dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.(Shanty)

News Feed