oleh

Kehadiran Kembang Katis Kultural Resto di Sungailiat Memiliki Keunikan dan Konsep Alami

-EkBis-144 views

SUNGALIAT, SEKILASINDO. COM-Kembang Katis Kultural Resto kini hadir di sudut kota sungailiat tepatnya di Jalan Jati Pesona, berdampingan dengan Hotel Jati Pesona dan Pesona Bay, Sungailiat , Bangka .

Tempat Wisata kuliner ini berbeda dengan Restoran lain yang ada di Kota Sungailiat , karena memiliki keunikan dan konsep alami yang sangat berbeda.

Di restoran ini akan membuat para penikmat kuliner bisa mengenal dekat Bangka pada jaman dahulu dan kehidupannya, membangkitkan kenangan dengan aroma asap dari tungku dapur yang membawa kita dalam kedamaian dan kebisingan kota.

Tentunya menu sajian pun kembali kepada kuliner tradisional Bangka, seperti rujak kembang katis, lalapan dengan rusip dan kecalo, lempah kedondong , lempah kuning, lempah darat dan menu lainnya.

Owner Kembang Katis Kultural Resto, Yuna Ekowati Lukman mengatakan Konsep Resto Bangka tempo dulu ini sudah lama sekali saya impikan , karena ingin menaikan kearifan lokal khususnya bangka ,” Ungkapnya.

Jika tamu yang datang ke bangka di Kembang katis cultural Resto mereka bisa melihat gimana bangka tempo dulu ,

Ini kita buat untuk mengingatkan bagaimana Bangka jaman dulu , replika nya ada di sini , dan bagi orang bangka yang ada di luar sana (daerah-red) bisa bernostalgia , dan kita buat terkesan jadul ,” Jelas wanita berusia 52 tahun ini.

Di sini juga ada konsep rumah melayu yang juga digunakan sebagai musholah agar koloborasinya hidup , ada juga rumah menir ( penguasa jaman Belanda) serta dapur kampung ,

Jadi di kembang katis Kultural Resto tersedia Rumah melayu , Menir dan juga Dapur kampung , dan ide ini murni dari kita tanpa adanya konsultan , yang juga di dukung sang suami lulusan tehnik sipil ,” Papar yuna.

Restoran ini juga menyajikan Tarian Bangka , ketika tamu datang makan , juga menikmati hiburan tarian Bangka ,

Sedangkan kuliner , masakan khas lokal tersaji disini , seperti kembang katis , jantung pisang , lempah darat , lempah kuning , asem pedes serta pindang , dan lain sebagainya dengan sistem order to cook, dengan menu spesialnya kembang katis yang menjadi konsep utama Restoran ini ,” Paparnya kepada wartawan , Jumat (13/9/2019).

Bagi penikmat kuliner yang ingin pesan masakan atau pun tempat untuk segala kegiatan resepsi di Kem bisa menghubungi di nomor Telpon : 0717 95299.

(*/Budi)

News Feed