oleh

SDN Salumoni Penerima Pertama 186 KIA dari Bupati Pasangkayu

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pasangkayu menyerahkan Kartu Identifikasi Anak (KIA) kepada 186 siswa SD Salumoni, Kamis (12/9/2019).

SD Salumoni merupakan penerima pertama KIA, menyusul ke 12 sekolah yang telah memenuhi syarat.

Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa, mengatakan, dalam rangka memenuhi target bagi anak-anak untuk memiliki KIA di kabupaten paling ujung utara di Sulawesi Barat (Sulbar).

KIA ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak kita memiliki identitas di wilayah Pasangkayu, agar (identitas-red) tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Meminta juga kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) untuk menurunkan bendera merah putih setengah tiang dalam mengenang kepergian (wafat) Bapak Inspirator BJ Habibie,” tutur Bupati.

Kepala Dukcapil, Irfan Rusli Sadek, dalam sambutannya, mengaku untuk tahun ini pihaknya akan mencetak sebanyak 10 ribu KIA dan akan dibagikan kepada sekolah tingkat SD yang sudah memenuhi syarat.

“KIA ini adalah untuk mempermudah mengakomodir identitas anak pada keluarga dan (KIA-red) tersebut tidak dipungut biaya (gratis), apalagi ini tugas kami untuk menjalankan visi misi Bupati Pasangkayu”.

(Roy Mustari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed