oleh

Anggota DPR RI Dukung Pemerintah Batalkan Moratorium DOB Cilangkahan

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Anggota DPR RI terpilih Fraksi PPP Dapil Pandeglang Lebak, Iip Miftahul Khoiry, mendorong pemerintah pusat untuk mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) Cilangkahan, dan segera merealisasikan Cilangkahan menjadi kabupaten baru di Banten sebagai pemekaran dari Kabupaten Lebak.

“Saya memahami keinginan masyarakat di Kabupaten Lebak, khususnya masyarakat di wilayah Selatan, oleh karena itu saya mendorong pemerintah pusat agar segera merealisasikan Cilangkahan menjadi kabupaten,” kata Iip kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Iip mengaku menanggap wajar jika saat ini warga di wilayah Lebak Selatan ingin segera berpisah dari Lebak, pasalnya selain masih terjadi ketimpangan pembangunan, juga menurutnya warga Selatan masih kesulitan mendapatkan pelayanan publik.

“Saya sering mendapat aspirasi itu secara langsung dari masyarakat. Saya melihat ini sebagai kebutuhan, khususnya terkait pelayanan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sebagai bahan pertimbangan pemerintah pusat, tambah Iip, bahwa Pemprov Banten sudah merekomendasikan DOB Cilangkahan dan semua dokumen sudah disampaikan ke pusat. “Jadi tinggal diproses saja.” tukasnya.

(Ui)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed