oleh

Pemkab Takalar Kembali Salurkan 125 Ekor Sapi Kepada Kelompok Ternak

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pertanian Takalar, mulai menyalurkan bantuan Satu (1) ekor sapi Satu (1) KK yang di serahkan langsung oleh Bupati Takalar di halaman kantor Dinas Pertanian Takalar. Senin (09/09/2019).

Pada pembagian bantuan sapi kali ini, pemkab Takalar telah menyerahkan sebanyak 125 ekor sapi dari 25 kelompok ternak penerima dari target 2500 sapi tahun ini.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Takalar H Syamsari, S. Pt, MM kepada perwakilan kelompok Tani.

Bupati Takalar H. Syamsari S. Pt, MM, pada kesempatan itu sedikit mengulas ulang bahwa pada tahun 2018 lalu, Pemerintah telah menyalurkan bantuan sapi melalui penganggaran ABPD dan Dana Desa, kemudian dilanjutkan tahun ini sesuai rencana.

“Alhamdulillah hari ini kita Launching Program Inti dari P22 yakni Satu sapi/kk dan hari ini juga telah membagikan 125 ekor Sapi kepada 25 Kelompok ternak yang tersebar di Desa dan Kelurahan,” Kata H. Syamsari dalam sambutannya.

Lanjut kata H. Syamsari, selama 5 tahun kedepan, secara bertahap Pemerintah Kabupaten Takalar akan terus membagikan bantuan sapi kepada warga melalui kelompok tani yang tersebar di semua desa dan kelurahan.

“Kali ini launching perdana 1 sapi per kk sejumlah 2500 ekor, sebagai wujud dari realisasi janji politik. Insya Allah untuk Takalar yang lebih unggul, sejahtera, dan bermartabat,” Tutupnya.

Penyerahan bantuan ternak sapi ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Takalar Muh Darwis Sijaya, Forkopimda, Kepala dinas dan para camat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed