oleh

HUT TNI AL Ke 74, Pangkalan TNI AL Babel Gelar Baksos

BANGKA BELITUNG, SEKILASINDO. COM-Dalam rangka HUT TNI AL ke 74, Pangkalan TNI AL Bangka Belitung (Babel) menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan seperti, bhakti sosial (Baksos) pelayanan kesehatan di Balai Kesehatan Lanal Bangka Belitung.

Selain itu, juga dilakukan donor darah, kerja bakti di Pantai Lepar, Kelurahan Mantung, Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu kemarin (7/9/19).

Kegiatan ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju”.

Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Mohamad Taufik, M.MDS, membuka sekaligus menutup perlombaan perahu tradisional yang dilaksanakan di Pantai Putat depan Mako Lanal Babel.

Pesertanya terdiri dari prajurit Lanal Babel, ABK KRI Parang – 647 dan warga nelayan sekitar Mako Lanal Babel, giat berlangsung di Pantai Putat depan Mako Lanal Babel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1, Komandan KRI Parang – 647 beserta Perwira dan ABK, Camat Belinyu, Syahbandar Belinyu, Danramil Belinyu (diwakili), Kapos Polair Belinyu, seluruh Perwira Staf serta Prajurit Lanal Babel dan Perwakilan UPLB PT. Timah Belinyu.

Komandan Al Bangka Belitung, Letkol (P) Mohamad Taufik, M.MDS, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dengan masyarakat dan sinergitas TNI Al dengan Polri.

Selain itu, hari ini dilakukan ziarah dan anjangsana kepada keluarga Pahlawan Sahabudin,”ungkapnya, senin (09/09/19).

Lebih lanjut dikatakan, terpenting juga menyampaikan pesan terutama kepada personil TNI AL Babel untuk terus meningkatkan kualitas diri sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut yang Profesional, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disertai kerelaan berkorban dan integritas yang tinggi dalam setiap pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan negara,” pesannya.

“HUT TNI AL ke 74 tahun ini juga memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut.” Dalam kurun waktu 74 tahun, telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu kita.

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan dan pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut,” Ucap Lanal Babel yang juga menyampaikan salah satu amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

(Budi)

News Feed