oleh

Kasat Intel Polres Jeneponto Ajak Wartawan dan LSM Ngopi Bareng, Ini yang Dibahas

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Kasat Intel polres Kabupaten jeneponto, AKP. Robby Mannaungi, mengajak wartawan dan LSM untuk bersama-sama membangun kabupaten jeneponto melalui kontrol dan pemberitaan.

Ajakan tersebut mendapat respon positif dari para pekerja sosial kontrol di Cafe maestro di Jalan Pahlawan, Senin (02/09/2019).

“Ya, semua bisa kita lakukan untuk ikut bersama membangun jeneponto. Misalnya dengan memberitakan pembangunan desa atau pembangunan kabupaten karena melalui media semua hal ini bisa diketahui oleh masyarakat,” jelas Robby Mannaungi.

Lanjut robby, memberitakan perkembangan pembangunan jeneponto melalui media cetak maupun media online, adalah salah satu bentuk kebersamaan wartawan, LSM dengan pemerintah, kabupaten jeneponto dan hal ini merupakan bentuk transparansi pembangunan.

Membangun komunikasi yang baik, agar sinergitas antara media, LSM dan Pemerintahan, dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Seperti yang kita lihat dalam sepekan ini, sejumlah kegiatan pembangunan di daerah jeneponto ini termuat di sejumlah media online, dan hal ini adalah sebuah perkembangan yang perlu dipertahankan.

Sebagaimana program yang dilaksanakan tahun 2020, dapat diseimbangkan antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia.

“Sinergitas antara, Pemerintah Kabupaten dan unsur media, terbangun jika selalu terbangun komunikasi,” kata Kasat Intel, kepada beberapa awak media yang bertugas di Jeneponto

lanjut, media cakrawala, Nasir tinggi, pentingnya diskusi tersebut diadakan, karena pembangunan di Jeneponto sudah jauh dari harapan. Banyak proyek seperti infrastruktur jalan belum selesai sudah rusak. Sehingga tidak bisa lagi dimanfaatkan oleh masyarakat dengan layaknya.

Dalam forum diskusi tersebut, wartawan dan LSM harapkan semoga antara Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan kontrol sosial mudah mudahan bisa terjalin kerjasama yang baik dan bersinergi.

(Iqbal)

News Feed