oleh

Polres Enrekang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2019

ENREKANG, SEKILASINDO.COM –  Polres Enrekang melaksanakan apel gelar pasukan Ops Patuh 2019 di lapangan Apel Polres Enrekan, Kamis (29/08/19).

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Karsena, S.H., M.H, Kajari Enrekang, Emanuel Ahmad, S.,H, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamsir S.Pd , M.Pd, Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno, S.E, mewakili Kepala Satpol PP dan Damkar Kabuapten Enrekang Hj.Uni Arfah, mewakili Kepala Dinas Perhubungan, Rasyid Rakanta, Para Pejabat utama Polres Enrekang dan Pasi Ops Kodim 1419/Enrekang.

Kegiatan Apel gelar pasukan Ops Patuh yang dilaksanakan serentak seIndonesia ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 Agustus sampai tanggal 11 September 2019.

Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, S.IK memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2019 yang membacakan amanat Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin.

Dalam amanatnya, mengatakan sasaran prioritas operasi patuh tahun 2019 ini, diantaranya, pengendara motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengendara yang melebihi batas kecepatan dan dalam keadaan pengaruh alkohol.

Lanjutnya, juga pada pengendara yang melawan arus, di bawah umur, menggunakan handphone dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturannya.

“Dari ke 8 sasaran target Operasi, Polda Sulsel memfokuskan kepada 3 prioritas pelanggran yakni, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, di bawah umur dan melawan arus,” tuturnya Kapolres Enrekang.

(Amrianto)

News Feed