oleh

Gelar Apel Operasi Patuh 2019, Kapolres Jeneponto Sampaikan Ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Untuk mewujudkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat kecelakaan berlalu lintas, Kapolres Jeneponto, Akbp Hery Susanto, SIK, pimpin Apel Operasi Patuh 2019 yang digelar di Mako Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kabupaten Jeneponto, Kamis (29/8/2019).

Selaku perwira Apel, Kasat Lantas Akp Ilham, SE dan selaku Komandan Apel Kanit Turjawali Lantas, Ipda Sudirman, SH, turut dihadiri, Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.,Si., Wabup H. Paris Yasir, SE, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, SE, Kejari Ramadiyagus, SH, Wakil Ketua Pengadilan Risal Taufana, SH.,MH., serta Kadis Perhubungan, Arfan Sanre, Para Kabag, Kasat dan Jajaran Kapolsek.

Gelar Pasukan Ops Patuh 2019 oleh Polres Jeneponto ini, mengangkat tema, “Meningkatkan Polantas sebagai Penggerak Revolusi Mental Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik untuk Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap”.

Kapolres, menyampaikan, sambutan Kapolda Sulsel, pada hari ini bersama melaksanakan apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2019.

Dengan perkembangan transportasi yang di mana juga telah berkembang pesat era digital dengan operasional order pengangkutan publik secara online melalui telepon genggam.

“Maka Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khusunya Polantas di Polres Jeneponto agar dapat mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari mordenisasi transportasi,” katanya.

Ditambahkannya, keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan akan tidak dianggap penting.

Hal itu dapat ditunjukkan dari political will pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

“Pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu-rambu lalu lintas,” jelasnya.

Lanjut, Dia berharap kepada para peserta Apel sesuai dengan amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan agar bisa mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

“Mari Wujudkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat kecelakan berlalu lintas tingkatkan budaya tertib berlalu lintas dan pelayaan kepada publik,” tutupnya.*

(Firman).

News Feed