oleh

Belum Cukup Satu Tahun, Jalan Rabat Beton di Desa Lembang Loe Sudah Hancur

 


GOWA, SEKILASINDO.COM-Pengerjaan jalan Rabat Beton pada tahun 2018 lalu dengan panjang 135 meter, di Dusun Liang Loe – Dusun Lembanga, Desa Lembang Loe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa, kuat dugaan asal dikerja.

Pasalnya belum cukup satu tahun jalanan itu sudah hancur, padahal anggarannya sebesar Rp.55.532.200 yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018.

Menurut salah satu Warga Desa Lembang Loe yang enggan disebut namanya, menyampaikan bahwa bagaimana mau tahan jalan beton itu, kalau campurannya dididuga tak sesuai dengan spesifikasi.

Sehingga pada saat dilewati dan kelindas ban motor, beton itu langsung terhambur dan hancur karena memang kwalitasnya pengerjaannya tidak bagus. Kesannya, penggunaan anggaran itu, hanya buang buang anggaran karena belum dinikmati warga, jalanan itu sudah hancur.

Selain itu, pengerjaan penggalian sumur bor di Dusun Tiang Loe dengan Anggaran 2017 lalu, bersumber dari Dana Desa (DD) senilai Rp. 24.154.200.

“Itu kan pengerjaanya sudah lama, tapi kenapa di masukan penggalian sumur baru oleh kepala Desa LembangLoe Muhammad Yasin, apa bukan itu yang di bilang menipulasi data,” pungkasnya warga.

Sementara Kades Lembang Loe, sampai berita ini ditayangkan belum berhasil dikonfirmasi.

(Amrianto)

News Feed