oleh

LKP SOFIEE Terapkan Keahlian Bidang Tataboga Pastry dan Bakery Kepada Peserta Didik

LEBAK, SEKILASINDO. COM–Lembaga Kursus dan Pelatihan(LKP) “SOFIEE”yang berlokasi di kampung Keong Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Lebak Banten bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KemenDikBud RI) adakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di bidang Tataboga pastry dan bakery.

Pimpinan LKP SOFIEE, Marissa Dona Angelia mengatakan Program ini gratis, para peserta dari kaum ibu ibu mulai umur 18 tahun sampai umur 40 tahun, dari lingkungan sekitar yang kurang mampu dan punya semangat untuk mengikuti program, katanya, Sabtu (24/8/2019).

Lanjut dikatakan Marissa”Jumlah peserta terdiri dari 20 orang, Pelatihan PKW ini dimulai dari tanggal 22 juli 2019 sampai tanggal 25 agustus 2019 dan waktu pelatihan selama 150 jam sesuai juknis dari Kemendikbud RI, Ungkapnya.

Setelah ujian selesai para peserta akan di berikan Surat Tanda Hasil Belajar (STHB) dan setiap peserta juga akan di berikan peralatan praktek untuk mengembangkan keahliannya seperti ovenkue, mixser, kocokan telor, loyang dan yang lainnya.

Saya berpesan kepada para peserta sesudah selesai ikut program PKW di LKP “SOFIEE” agar bisa mengembangkan dan terus berkarya,agar berguna untuk keluarganya sendiri dalam membantu ekonomi keluarga,dan lebih mandiri.

“Di LKP SOFIEE akan terus membantu untuk mengembangkan keahlian dan mempromosikan hasil karya membuat kue dari peserta didik seperti di acara pameran,yang akan bekerjasama dengan UMKM,insya Allah dalam pemodalan kita bisa membantunya”janji Marissa

Saya ucapkan Tmterimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Upt Pendidikan Kecamatan Kalanganyar, Kepala Desa Cikatapis yang sudah mendukung terlaksananya PKW di LKP SOFIEE, dan Kemendikbud RI yang sudah memberikan bantuan program ini. Mudah-mudahan di tahun berikutnya agar di tambah lagi perekrutannya para peserta, ucap Marisa

(Indra)

News Feed