oleh

SDN 3 Pangkal Pinang Patut Dicontoh dengan Sekolah Lain 

PANGKAL PINANG, SEKILASINDO. COM-Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Pangkal Pinang, yang berada di ibukota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut dicontoh oleh sekolah lain bahkan sekolah-sekolah lanjutan di “Bumi serumpung sebalai” karena memiliki group Drum Band handal.

Dua bersaudara Anggota Gita Swara SDN 3 Pangkalpinang Ini , Meriahkan Pawai Parade Drumband Junior

Afirah Rizqi Fauzi anak bungsu Dr. Fauzisyah ,kelahiran 24 juni 2011 anggota Penari Drumband Gita Swara SDN 3 Pangkalpinang memberikan Cindramata kepada Panitia HUT ke-74 RI , Sabtu (24/08)

Seperti di tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar pawai dan karnaval, agenda rutin tahun ini akan dipusatkan di Kota Pangkalpinang pada tgl 24-25 Agustus.

Tak ketinggalan disetiap tahun SDN 3 Pangkalpinang selalu ikut berperan serta berpartisipasi dalam agenda rutin pawai dan karnaval tahunan yang dipusatkan di Alun – Alun Taman Merdeka di Kota Pangkalpinang.

Sekedar diketahui, di tahun 2019 ini, Drumband Gita Bahana Swara SDN 3 Pangkalpinang ikut menjadi salah satu peserta Parade Drumband kelompok Junior yang diselenggarakan Provinsi Bangka Belitung.


Berdasarkan Pantauan wartawan dilapangan tampak sebanyak 115 anggota grup Drumband Bahana Swara SDN 3 Pangkalpinang yang berkumpul di Alun – Alun Taman Merdeka  Pangkalpinang bersama peserta lainnya yang akan mengikuti Pawai memeriahkan HUT RI ke – 74 , Sabtu (24/8/2019)

Terlihat dua bersaudara, Afirah Rizqi Fauzi dan Althaf Rizqi Fauzi merupakan anak dari Keluarga Dr. Fauzisyah S.Pd ikut memeriahkan pawai Parade Drumband kelompok Junior Anggota  Drumband Gita swara SD Negeri 3 Pangkalpinang

Afirah Rizqi Fauzi anak bungsu kelahiran 24 juni 2011 ini merupakan anggota Penari Drumband sedangkan Althaf Rizqi Fauzi yang lahir 27 agustus 2008 pemain Bass Drumband Gita Swara SDN 3 Pangkalpinang.

Rizky Fauzisyah mengatakan anak-anak ikut berpartisipasi supaya mereka ingat  jasa -jasa  pahlawan sebelum kita.

Senada dikatakan dengan Ketua Komite SDN 3 Pangkalpinang, Suhaili Ishak  mengatakan tahun ini merupakan parade drum band atau masing band perdana karena kita baru saja mendirikan group band jadi tahun ini merupakan perdana group band muncul bahwa ini dapat menjadi bagian dari anak anak untuk mengembangkan bakat mereka dalam bidang musikal gitu kan. Bagaimanapun di sekolah kita ada kegiatan eskul drum band.

Suhaili Ishak tentunya sangat berharap agar bisa mengakomodir bakat anak anak, yang kedua bahwa drum band ini merupakan nilai jual logis sekolah. Sehingga sekolah yang memiliki drum band atau masting band biasanya banyak digemari masyarakat. Inj salah satu peluang untuk dimanfaatkan supaya SD 3 lebih dikenal melalui jalur drum band.

Targetnya, kita ingin  yang terbaik walaupun baru perdana karena sebelumnya anak-anak sudah berlatih semaksimal mungkin selama 6 bulan. “Kami berharap semoga saja mereka sukses,” harap Suhaili Ishak.

(Ika)

News Feed