oleh

Ketua TP PKK Dorong Produk Unggulan Gerabah di Takalar

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si menyambangi salah satu pengrajin gerabah di Kelurahan Pattallassang yang masuk dalam kategori sentra kerajinan Gerabah di Takalar, Rabu (21/8/2019) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Hj. Irma mengarahkan pengrajin Gerabah untuk tidak memakai waterglass yang merupakan bahan kimia karena Hj. Irma yang juga selaku Ketua Dekranasda Takalar ingin memperkenalkan produk gerabah berjenis gelas ke hotel-hotel sehingga aman untuk dipakai.

“Ini merupakan potensi daerah yang harus dikembangkan. PKK dengan programnya harus bisa memperkuat ketahanan keluarga dari berbagai sisi, keluarga akan kuat jika keluarga tersebut kuat dari ekonomi. Yakni dengan menggali potensi, mendorong pertumbuhan dan membangkitkan ekonomi kreatif berbasis produk unggulan. Seperti di Pattallassang ini dengan pelatihan, pembinaan dan pemberdayaan pembuatan gerabah,” kata Hj. Irma.

Hj. Irma juga merupakan istri Bupati Takalar H. Syamsari Menambahkan, kelurahan Pattallassang ini rencananya akan dijadikan daerah sentra Gerabah di Takalar. Sebab disamping berada di Tengah perkotaan Takalar, warga di sekitar Pattallassang ini merupakan penghasil gerabah yang layak untuk dipromosikan keluar.

“Harapannya kedepan, produk unggulan tersebut bisa dijadikan wirausaha, yang dapat menjadi sumber ekonomi bagi lingkungannya dengan pembekalan kemampuan untuk berwirausaha melalui pemberdayaan yang dilakukan PKK kelurahan setempat,” imbuh Hj. Irma.

News Feed