oleh

Resmi Terima SK, Para CPNS di Lingkup Dinkes Mubar Buat Percaya Diri Hadapi Akreditasi

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat, Ns. Hidayat

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Untuk menindak lanjuti penerimaan Surat Keputusan (SK) yang diterima oleh para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode M. Rajiun Tumada beberapa hari yang lalu, Ns. Hidayat selaku Kepala Dinkes Mubar menggelar pertemuan dengan para CPNS yang ditempatkan di lingkup Dinkes Mubar. Selasa (20/8) kemarin.

Ia mengatakan pertemuan itu hanya memberi arahan-arahan pada para CPNS agar menjalankan amanah yang diberikan oleh Pemerintah untuk pelayanan masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan secara profesional dan sesuai tupoksi masing-masing.

“Alhamdulillah di lingkup Dinkes Mubar kita mendapatkan tambahan pegawai dari CPNS sebanyak 97 orang untuk 15 puskesmas dan 37 orang untuk di RSUD, yang terdiri dari berbagai keahlian dan jurusan diantaranya Dokter umum, perawat, apoteker, farmasi, dan lain-lain”, terang Hidayat.

Hidayat juga mengaku bahwa dengan diterimanya SK para CPNS khususnya di Lingkup Dinkes Mubar, pihaknya lebih percaya dari lagi, pasalnya kedepan ada 7 Puskesmas di Mubar bakal di Akreditasi, dan para CPNS ini jelas sangat membantu dalam persiapan akreditasi nanti.

“Dengan bertambahnya staf dari CPNS ini, menambah kepercayaan diri kami, terutama di 7 Puskesmas yang ada Mubar, karena kedepan, 7 Puskesmas tersebut baru akan di akreditasi, sebab salah satu faktor kelulusan dari akreditasi adalah dilihat dari staf pegawainya, apalagi tim akreditasi adalah orang-orang yang independen tidak bisa diajak kompromi,” ungkapnya.

Diketahui 7 Puskesmas yang baru akan diakreditasi tersebut yakni, Puskesmas Tiworo Kepulauan, Maginti, Tondasi, Tiworo Selatan, Kampo Bhalano serta Puskesmas Guali.

“Selain 7 Puskesmas tersebut yang akan diakreditasi, RSUD Mubar juga akan diakreditasi, dan dengan resminya para CPNS menerima SK maka pihak kami sudah sangat siap untuk diakreditasi,” bebernya.

Hidayat juga berharap para CPNS ini benar-benar bekerja secara disiplin untuk masyarakat Mubar yang sehat.

“Semoga mereka bisa bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dan menjadikan masyarakat lebih sehat,”  harap Hidayat.

(Dedi)

News Feed