oleh

Ciptakan Situasi Kamtibmas, Personil Polsek Anggeraja Rutin Patroli Malam 

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Guna mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Anggeraja, Personil Polsek Anggeraja, Polres Enrekang yang dipimpin Kanit Binmas, Bripka Zulkarnain, bersama anggotanya melaksanakan patroli pada malam hari, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan patroli pada malam hari inidifokuskan pada tempat tempat rawan gangguan Kamtibmas antara lain di pertokoan, perbankan dan pemukiman penduduk serta ikut melaksanakan pengamanan penutupan pesta rakyat semarak 17 Agustus.

Kapolsek Anggeraja IPTU. Lukman, SH mengatakan bahwa pada pelaksanaan Patroli, petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat yang ditemui pada saat melakukan patroli untuk selalu mengunci pintu dan mematikan kompor saat ditinggal,” ungkapnya.

Ditambahkannya juga, bahwa dengan selalu melaksanakan patroli insyaallah wilayahnya akan aman, kondusif karena dengan seringnya petugas melaksanakan patroli dapat mengurangi niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi jahatnya.

“Dan juga dengan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat,” tukasnya.

(*/Amrianto)

 

News Feed