oleh

Ketua DPC LSM LP3K Nilai Program IPDMIP Terkesan Tidak Bermutu

PANDEGLANG,SEKILASINDO.COM – Yahya selaku Ketua DPC LSM-LP3K terkait program pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa dan jaringan pengairan lainnya yakni Program IPDMIP, Daerah Irigasi (DI) Babakan yang berlokasi di Desa Banjarsari Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang memberikan statement, Senin (19/8/2019).

Kata dia, pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV. FIRAS HUTAMA tersebut terkesan tidak bermutu dan tidak berkualitas, lantaran pondasi yang dikerjakannya tidak menggunakan galian.

“Harusnya pondasi tersebut menggunakan galian, sedangkan hanya ditumpangkan saja, ini akan berdampak buruk terhadap mutu dan kualitas bangunan,” kata Yahya.

Selain itu, dia juga mengatakan hal tersebut terjadi lantaran lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak Dinas terkait, sehingga pelaksana bisa leluasa dan semena-mena dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Ini lantaran lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh pihak dinas terhadap pelaksanaan pekerjaan ini. Saya rasa kalau ada Konsultan pengawasnya, pekerjaan tidak akan seperti ini,” ucapnya.

Secara terpisah Kepala Desa Banjarsari, Ridwan Setiawan, yang akrab dipanggil Wawan, mengatakan, sudah mengimbau kepada pelaksana agar pekerjaan tersebut dilaksanakan sesuai RAB. Kalaupun pekerjaan tersebut tidak sesuai RAB, dirinya berharaf agar pihak terkait untuk menindaklanjutinya.

Bahkan kata dia, tidak hanya media, warga juga banyak mempertanyakan kaitan pekerjaan tersebut.

“Intinya rekanan atau kontraktor harus mengerjakan sesuai spesifikasi teknis bangunan, dan kalau tidak pihak dinas harus menindaklanjutinya,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, media masih berusaha memperoleh informasi rekanan atau kontraktor guna menghindari pemberitaan sepihak, dan akan ditindak lanjut kepada Kepala Bidang SDA DPUPR Pandeglang, Roni,***(Hd1/Dadi).

News Feed