oleh

HUT RI ke 74, Lintas Tahun Pertama Sekilas Indonesia

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Momen bahagia dirasakan para kru Sekilas Indonesia atau sekilasindo.com, saat bertemu satu sama lain selama 2 hari di sebuah hotel bintang tiga di kota Makassar, Sabtu (17/8/2019).

Datang dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun yang pertama.

Kehadirannya juga merupakan perayaan hari spesial bagi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun.

Dihadiri jurnalis media harian, Rakyat Sulsel, Supahrin Tiro, dan juga representatif Bisnis Indonesia Group Printing Media PT Aksara Grafika Makassar yang bertanggung jawab untuk kawasan timur Indonesia, Haeril Juliawan As, menyempatkan waktu menyaksikan langsung seremonial HUT SI yang ke 1.

Supahrin, pada kesempatannya, mengucapkan banyak terima kasih karena telah diundang di momen spesial ini.

“Saya berharap perbedaan media bukan suatu kendala untuk saling bersilaturahmi, agar kita tetap menjalin kerjasama yang baik, saling mendukung, dan tetap saling sebar informasi,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama sebagai Asisten Manager Produksi, Pemasaran dan SDM, Heril, mengungkapkan, selama setahun terus menjalin kerjasama yang baik antar kedua pihak dan berharap saling mendukung.

Ia mengaku selama ini Sekilas Indonesia tetap aktif cetak tanpa adanya jeda dan kendala, dan dengan adanya kerjasama yang dibangun, agar bisa tetap terjalin hingga kedepannya.

“Sebelumnya saya juga ucapkan terima kasih kepercayaan yang diberikan kepada Sekilas Indonesia setahun ini tetap cetak di tempat saya,” ungkapnya.

Sebagai Pimpinan Umum SI, Sukri Rate, sangat bangga dan bersyukur kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar.

Dijelaskannya, persiapan jauh hari sebelum pelaksanaan. Dan merupakan awal baginya dan rekan-rekan tim tahun pertama yang baik, sebagai pemicu tahun berikutnya.

Dia juga menekankan agar krunya saat berada di lapangan agar tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalis dan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan bisa menyajikan berita yang berimbang tanpa adanya keberpihakan agar tetap menjadi navigasi berita bagi pembaca.

“Insyaallah tahun kedua, nantinya kami akan rayakan di Denpasar Bali,” tutupnya Sukri Rate.

Dalam acara, kru SI secara serentak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan 17 Agustus 1945, juga diisi rapat internal, membahas program kerja 2019-2020, dengan games serta literasi media selaku pemateri, Redaktur SI, Amril Maryolo.

Sebagai penutup, para kru memotong tumpeng bukti Sekilas Indonesia atau sekilasindo.com tetap menjaga eksistensinya selama setahun.

Penulis: Suherman, S. Pd

Tonton Video:

 

News Feed