oleh

Pengukuhkan Peserta Paskibraka, Bupati Pasangkayu: Mari Menjaga Kedisiplinan dan Kebersamaan

 

PASANGKAYU, SEKILASINDO. COM –Menjelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sangat di nantikan dikalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dimana tiap sekolah telah menyiapkan siswa-siswi terbaiknya untuk diseleksi oleh Tim TNI/POLRI serta dibantu dari pihak Dinas Kesehatan Pasangkayu pemeriksaan kesehatan bagi Calon Paskibraka (Capaska).

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) gelar pembukaan Diklat bagi 12 orang Capaska yang akan diikutkan seleksi ke tingkat Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sementara untuk tingkat Kabupaten Pasangkayu 72 orang telah mengikuti latihan selama 14 hari dan rabu 15 Agustus akan telah kukuhkan langsung oleh Bupati Pasangkayu.

Kepala Bidang Orda, Haris mengatakan, tahun ini 12 orang peserta mengikuti pelatihan Paskibraka Tingkat Propinsi Sulawesi Barat ( Sulbar) untuk di seleksi, yang dilaksanakan di Wisma Mala’bi Mamuju.

“12 orang peserta yang mengikuti Diklat ke Propinsi dari SMAN 1 Pasangkayu sebanyak 6 orang, SMKN 1 Pasangkayu 1 orang, SMAN 1 Sarudu 2 orang, SMAN 1 Bambaira 1 orang, SMAN 1 Bambalamotu 1 orang, dan SMAN 1 Bulutaba 1 orang,”terangnya.

Kepala Disdikpora Pasangkayu, H Badaruddin S.Pd, M. Si menyampaikan, peserta yang ikut latihan ini sebelumnya adalah Capaska, sebab belum dilakukan pengukuhan dan pada hari ini (15/8/2019) mereka akan di kukuhkan langsung oleh Bupati Pasangkayu.

”Sebelumnya, Capaska dipilih dari beberapa sekolah di tiap Kecamatan se Kabupaten Pasangkayu yakni mulai dari SMAN 1 Pasangkayu, SMAN 2 Pasangkayu, SMAN 1 Tikke, SMK 1 Tikke, SMAN 1 Lariang, SMAN 1 Baras, SMK 1 Baras, SMK 2 Baras, SMAN 1 Bulu Taba, SMAN 1 Sarudu, SMAN 1 Dapuran, SMAN 1 Duripoku, SMK 1 Bambalamotu, SMAN Bambaira, SMAN 1 Sarjo dan SMK 1 Sarjo, semua itu di seleksi di tiap sekolahnya masing – masing,”jelas ketua panitia

Bupati Pasangkayu, H Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan, kami sebagai pemerintah daerah sangat berharap kepada anak – anakku pasukan Paskibraka, agar dapat menjalankan dedikasi lebih tinggi dengan kedisiplinan dan menjaga kebersamaan.

Semoga kalian dapat bermanfaat bagi Bangsa, maka dari itu mari menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bahwa (NKRI-red) harga mati untuk kita semua.

“Semoga kedepannya kita semua diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalankan amanat dalam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, sehingga dapat berjalan dengan lancar,”ucapnya. (Roy Mustari/Adv).

News Feed