oleh

SDN 3 Pangkal Pinang Menumbuh Kembangkan Siswa Siswinya, “Semangat Berbagi Sejak Dini”

PANGKAL PINANG, SEKILASINDO. COM-Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H benar-benar dijadikan salah satu momentum oleh keluarga besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pangkal Pinang untuk menumbuh kembangkan semangat berbagi sejak dini kepada siswa-siswinya.

SDN 3 Pangkal Pinang terletak di jalan Tampuk Pura Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (13/8/2019).

Ketua Panitia Qurban Sesmita S.Pd mengatakan di tahun ini SDN 3 berqurban sebanyak tiga ekor, sapi semoga dengan kita berqurban ini dapat meningkatkan amal, iman anak-anak kita dan ketaqwaan mereka.

Senada dikatakan Ketua Komite SDN 3 Pangkalpinang, Suhaili Ishak , jadi kami qurban di SD 3 ini dari awal pindah kesini memang sudah dilaksanakan setiap tahun, sebelumnya di Jalan A.yani juga hampir setiap tahun.

Alhamdulillah disini sapinya bertambah, kemarin dua, tahun ini 3 ekor sapi, mungkin wali murid ingin menyerahkan kebersamaan untuk pemotongan qurban keluarga ataupun anaknya ke sekolah.

“Kami berharap agar setiap wali murid bisa berbagi, supaya anak- anak paham bahwa berqurban itu tujuannya untuk dibagikan kepada anak-anak yang tidak mampu, dan juga masyarakat umum,” harap Suhaili Ishak

Anak-anak juga bisa berqurban , dengan cara bisa menyisihkan sedikit rezekinya dengan menjalankan syariat islam mengikuti nabi Ibrahim dan anaknya nabi Ismail dihari raya Idul Adha, terang ketua Panitia.

Ditambahkan Bendahara Komite Ibu Risky Fauzisyah, dengan berqurban kita meneladani nabi kita, jadi bagi yang mampu bisa memberikan hasil qurbannya ke yang kurang mampu, semoga ditahun mendatang, penyembelihan hewan qurban di SDN 3 terus bertambah, Aamiin ,” harapnya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang telah berpartisipasi memberikan bantuan sehingga terselenggaranya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Menurut Riski, daging kurban 3 ekor sapi yang disembelih itu, akan dibagikan ke siswa miskin atau anak yatim piatu yang ada di sekolah tersebut. Serta masyarakat yang berhak menerima dan berdomisili sekitar SD Negeri 3 Pangkal Pinang, tutupnya. (Budi M)

News Feed