oleh

Resmikan Kantor Koperasi Nelayan, Sirajuddin Harapkan Nelayan Makin Sejahtera

-EkBis-253 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK)  Kabupaten Takalar Sirajuddin Saraba meresmikan Kantor Koperasi Nelayan “Berkah Tompo Galesong” Bertempat di Dusun Soreang Baru, Desa Tamalate, Kecamatan Galesong, Takalar, Senin (12/08/2019).

Hadir dalam peresmian ini, Camat Galesong Utara, Kades Tamalate, Perwakilan Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM beserta rombongan. Dan disaksikan langsung oleh
seluruh anggota Koperasi yang saat ini sudah berjumlah 42 orang Nelayan dari Desa Tamalate, Tamasaju dan Kelurahan Bontolebang.

Sirajuddin Saraba selaku Kadis Perikanan dan Kelautan Takalar mengungkapkan
Rasa syukur dan bangga atas terbentuknya koperasi Nelayan di Galesong Utara, ia juga sebelumnya telah mendengar bahwa aktivitas Koperasi ini telah berjalan baik dan berbadan hukum resmi.

“Pemerintah memang terbatas menjangkau semua masyarakat untuk diberikan pembinaan, olehnya itu wadah koperasi sangat dibutuhkan untuk memudahkan semua pihak melakukan pembinaan kepada para nelayan kita,” Ujar Sirajuddin dalam sabutannya.

Lanjut kata Sirajuddin, Saat ini pemerintah pusat sedang fokus melalui Koperasi untuk memberikan dukungan ke kelompok-kelompok produktif. sehingga langkah yang diambil oleh koperasi Berkah Tompo Galesong dianggap sangat tepat.

“Pemerintah melalui program P22 memang menfokuskan Peningkatan Kesejahteraan bagi Nelayan, dan itu sangat jelas di P22, meskipun demikian Pemerintah juga berharap masyarakat jangan asal membentuk koperasi saja semata-mata karena orientasi bantuan, sebab Pemerintah hanya memberi bantuan bagi koperasi yang potensial dan memenuhi syarat,” Tegas Sirajuddin.

Sedangkan Kepala Bidang Koperasi Nasaruddin juga mengaku salut atas capaian yang diraih oleh Koperasi Berkah Tompo Galesong meskipun baru berumur 8 bulan, namun sudah rutin beraktivitas, terlebih lagi Koperasi ini telah berbadan hukum dan telah disahkan Kementerian Koperasi.

“Koperasi ini kami kukuhkan baru bulan April lalu, namun aktivitasnya cukup sehat sejak awal, olehnya itu kami berharap koperasi ini bisa menjadi koperasi percontohan di Galesong,” Tutupnya.

News Feed