oleh

Diskop Jeneponto Diklat Pelatihan Pengurusan Koperasi di Makassar

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM H. Zubair Sambutan Didiklat pelatihan pengurus koperasi di hotel denpasar Makassar, Selasa (13/8/2019)

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-Lingkup Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Jeneponto terus meningkatkan Sumber Daya Manusia SDM, dengan melakukan pendidikan dan pelatihan pengurus koperasi dan badan pengawas koperasi Jeneponto, di Hotel Denpasar Makassar, Selasa (13/8/2019).

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Jeneponto H.Zubair, SE mengatakan Dalam sambutanya, bahwa dalam mewujudkan koperasi sebagai soko guru pembangunan
ekonomi maka dibutuhkan sumberdaya koperasi yang handal.

“Alhamdudilah saat ini di Kabupaten Jeneponto terdaftar 244 koperasi berbadan hukum tapi masih minim koperasi yang memiliki SDM atau sumberdaya manusia yang memadai,” Katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam momentum kegiatan ini berharap dalam menyajikan laporan akhir tahun yang sesaui dalam Undang_Undang Perkoperasian Nomor 25 Tahun 1992.

“Ini merupakan motivasi dan pembelajaran kepada seluruh pengurus dan badan pengawas koperasi agar dalam mengelolah kelembangaan koperasi dengan baik,” Harapnya.

Hal Senada disampaikan ketua panitia kepala seksi kelembangaan, M.Asri,Sos mengatakan, bahwa kegiatan ini agar koperasi terus meningkatkan manejemen kelembangan dalam pengelolahan koperasi” Tutupnya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 40 Orang pemateri berasal dari widyaiswara, Dinas koperasi Provinsi, Akademisi, dan praktisi koperasi.*(Fir).

News Feed