oleh

Destinasi Pantai Wisata Geopark di Cihara, Patut di Kunjungi

Lokasi wisata Bukit Sodong di Desa Cihara Kecamatan Cihara Lebak selatan ini menyajikan lokasi wisata geopark.

LEBAK SELATAN, SEKILASINDO. COM- Keberadaan pantai dengan bebatuan dan karang unik, itulah geopark. Salah satu contoh pantai bukit Sodong, destinasi ini berada di Desa Cihara Kecamatan Cihara, kini tengah menggeliat menjadi kawasan wisata baru di kawasan Lebak selatan (Baksel) dengan konsep geopark.

Keberadaan pantai ini terlihat dari keindahan yang alami yang menarik untuk dikunjungi. Perlahan-lahan banyak dikunjungi wisatawan luar lokal maupun lokal, para pemuda Desa Cihara pun dikabarkan akan segera melakukan perawatan disekitar wilayah bukit sodong, guna lebih mempercantik keindahannya.

Nurleli, salah seorang pengunjung pantai, mengatakan bahwa keberadaan wisata pantai di Baksel ini cukup beragam. Seperti halnya pantai Bukit Sodong di Cihara yang memiliki keunikan dengan ragam bebatuan yang unik dan indah sehingga layak dikunjungi.

“ Bukit sodong ini memiliki aneka keunikan pantai dengan bebatuan yang indah. Kawula muda seperti saya ini lebih tertarik datang ke pantai ini, biasa bersama kawan-kawan. Bahkan sekarang sudah mulai banyak dikunjungi warga lokal maupun dari luar daerah, “ tutur Nurleli kepada wartawan, Selasa (12/08).

Hal tersebut dibenarkan Hani Irawan, Ketua Karang Taruna Desa setempat, pihaknya bersama warga sudah melakukan perawatan terhadap lokasi wisata di daerahnya itu, utamanya untuk membangun potensi wisata pilihan warga.

” Ya, bukit sodong ini salah satu lokasi wisata yang berada di pinggiran pantai Kecamatan Cihara. Kami bersama warga di sini telah melakukan perawatan untuk pengembangan kawasan puncak bukit Sodong ini,” jelasnya.

Kata dia, kawasan pantai tersebut sudah dikonsep menjadi Geopark. Yakni lokasi wisata yang unik dengan alam dan bebatuan karang pantai yang indah di Baksel.

“Kemungkinan kami akan mengambil konsep geopark untuk penataan pantai Cihara ini, itu karena melihat keberdaaan objeknya. Namun dalam hal ini masih membutuhkan bantuan pemerintah, terutama pihak terkait di bidang pariwisata,” tuturnya. (Boecex)

 

News Feed