oleh

Siswa SMPN 1 Bontomarannu Akan Bertarung ke Tingkat Nasional

Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang

GOWA, SEKILASINDO.COM- Siswa SMP Negeri 1 Bontomarannu, Suci Ramadhani, akhirnya lolos ke ajang tingkat Nasional, setelah melalui tahap persaingan yang ketat pada even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang, saat dimintai tanggapannya siswanya yang lolos ke ajang tingkat Nasional, hal itu dibenarkannya, bahwa siswanya yang mengikuti O2SN cabang atletik lari, lompat dan lempar itu juara 1 dan siap akan lanjut ke tingkat Nasional di Semarang.

“Setelah melalui seleksi yang super ketat 2019 ditingkat Provinsi, yang diselenggarakan di Gor Sudiang Kota Makassar. Siswi SMP Negeri 1 Bontomarannu, Suci Ramadhani, akhirnya menggunguli rivalnya dari 24 kabupaten di Sulsel pada O2SN tingkat pelajar,” ungkapnya Rabu (7/8/2019).

Selama ini siswa yang ikut kegiatan O2SN, aktif dalam melakukan latihan dan latihan, yang dibimbing oleh pelatih di sekolah serta support dari Kepala SMP Negeri 1 Bontomarannu, Nurdin Palalang, sehingga Suci Ramadhani, bisa lolos di tingkat Provinsi dan akan bertarung nantinya, di kancah Nasional.

Daeng Gau, sapaan akrab Kepala SMPN 1 Bontomarannu ini, sangat bersyukur karena anak didiknya bisa lolos ke tingkat Nasional.

Ia juga menjelaskan bahwa O2SN itu merupakan suatu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non-akademis siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga.

Serta tujuannya itu, tidak hanya meningkatkan kesehatan jasmani siswa, tetapi juga meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga sekaligus menjaring bibit atlet berbakat yang dapat dibina lebih baik lagi.

Jadi program O2SN itu sangat bagus sekali, menurutnya kegiatan ini merupakan upaya memfasilitasi siswa untuk mengembangkan potensi diri pada bidang olahraga sesuai bakatnya.

“Ini juga sebagai ajang untuk membentuk karakter siswa yang disiplin, sportif, kreatif, dan jujur,” ucapnya.

Berharap siswa SMP Negeri 1 Bontomarannu dapat mengharumkan nama Sulsel nantinya, di ajang kompetisi Nasional di Semarang dan bisa menjadi yang terbaik.(Shanty)

News Feed