oleh

Lagi, Satu Rumah Milik Warga Lebak Terbakar

Kerja sama warga dalam upaya memadamkan api dengan mesin penyedot air (Alkon)

LEBAK, SEKILASINDO. COM- Rumah Milik Murhadi (50) alias penew, seorang nelayan warga Kampung Panto RT. 17 RW. 04 Desa Muara Binuangen Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak.

Seorang saksi mata, Agus Sallaby Firdaus (39Th), kejadian diperkirakan Pukul 15 :00, diduga api berasal dari listrik yg konsleting dan pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

“Suaminya sedang melaut dan istrinya sedang berada di rumah anaknya, kondisi rumah pun terkunci,” kata Agus kepada Wartawan Sekilasindo melalui komunikasi WhatsApp.

Beruntung, jelang sekitar satu jam setengah Api dapat dipadamkan oleh masyarakat dengan alat seadanya (Air dari sumur, comberan, pasir dan alkon yg dipinjam dr salah satu warga).

“Dipadamkan oleh masyarakat dengan alat seadanya dan menggunakan Alkon (penyedot air),” terangnya.

“Betul, kami inisiatif minjam ke warga.Kebetulan ikut membantu dan saya inisiatif untuk meminjam APAR ke SPBU,” tambahnya.

Kondisi rumah saat kebakaran

Selain itu pula, Dirinya menerangkan lambatnya Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi, atas hal ini dirinya berharap di setiap kecamatan tersedia Pemadam Kebakaran, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Harapan saya selaku masyarakat biasa, mengingat sering terjadinya kebakaran ada baiknya ditiap Kecamatan ada Damkar,” harapnya.

Berdasar informasi yang didapat tidak ada korban jiwa. Hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih menggali informasi yang lebih lengkap dan akurat. *(Usep)

News Feed