oleh

Bupati Sula Bersama Sejumlah Kadis Kunjungi Pasar Tradisional Sanana

SULA, SEKILASINDO – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Hendrata Thes, bersama beberapa Kepala Dinas, mengunjungi Pasar Tradisional Sanana yang terletak di Desa Fogi, Kecamatan Kota Sanana, Kamis (01/08/2019).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR, M. Moh Lutfi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM), Ibu Sofy, dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler, Basaludin Bessi serta sejumlah Staf lainya.

Pantauan Sekilas Indonesia dilokasi pasar, Bupati, Kadis PUPR dan Kadis Perindakop membahas pembangunan pasar terkait penataan kawasan terminal Sanana secara terbuka dihadapan para pedagang.

Bupati menyebutkan, pada pemilik petak atau kios bahwa, dalam waktu dekat kios-kios tidak lagi menutupi dengan menggunakan terpal lagi seperti saat ini.

“Tetapi kedepan akan ditutup dengan aluminium agar tidak mudah berkarat dan membuat jalur evakuasi agar mudah diketahui agar warga aman dievakuasi apabila terjadi kebakaran nanti,” janjinya Bupati dihadapan pemilik kios.

Bupati juga berjanji kepada seluruh pemilik kios akan menyiapkan aplikasi pembayaran, agar masalah keuangan tidak lagi manusia berurusan dengan manusia, karena menyangkut uang.

Selain itu dia juga meminta ke pemilik kios apabila ada oknum yang melakukan Pungutan Liar (Pungli) di areal pasar segera cepat melapor.

“Nanti kita buat aplikasi supaya jangan lagi berurusan dengan manusia karena ini persoalan uang. Pembayarannya lewat aplikasi. Jadi kalau ada yang pungli nanti laporkan ke saya ya,” tegasnya.

Di samping itu, Bupati, sempat menyentil soal pembangunan pasar oleh pemerintahan sebelumnya diduga membangun tanpa perencanaan awal.

“Pihak bersangkutan merasa kesulitan dalam membangun pasar dan menata areal terminal Sanana saat ini,” singkatnya.

Penulis: Jamil Gaus

 

News Feed