oleh

Acara Silahturahim di Muna, Rajiun Lewati dan Masuki Kawasan Tertib RE2P

MUNA, SEKILASINDO.COM — Lagi-lagi Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode M Rajiun Tumada mendapatkan undangan kegiatan silahturahim dari keluarga besar Desa Liangkabori, Kecamatan Lohia Kabupaten Muna, Rabu (31/07/2019).

Kedatangan Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada di sambut hangat dan meriah oleh warga Desa Liangkabori. Terlihat warga Desa Liangkabori menjemput Bupati Mubar dan mengawal serta mengantarnya sampai di kediaman Bapak Dewiki Saribi.

Rombongan masyarakat Desa Liangkabori, Kecamatan Lohia Kabupaten Muna saat menjemput Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada melewati spanduk yang bertuliskan “Kawasan Tertib, RE2P”. Foto : Acriel

Dalam perjalanan Warga Desa mengawal Bupati Mubar terlihat spanduk yang terpajang di gerbang masuk Desa Liangkabori yang bertuliskan “Kawasan Tertib RE2P”.

Terdengar suara warga menyerukan kata “Rajiun…Rajiun..!!. Ketika Bupati Mubar, sampai di Depan rumah Dewiki Saribi. Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada di sambut dengan Silat Wuna alias Ewa Wuna dan Musik Gambus serta warga memakaikan topi adat khas adat Muna kepada Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada.

Pada kesempatan itu, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada ikut serta mempetujukan dan memperagakan Silat Wuna (Ewa Wuna) sehingga seluruh warga Desa Liangkabori tajuk dan terpukau serta terhibur akan keikutsertaan Bupati Mubar dalam memperagakan Silat Muna.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dewiki Saribi yang telah mengundang kami dalam kegiatan silahturahim ini.

“Terima kasih pada tuan rumah atas undangannya, saya sangat terharu karena acara hari ini sangat ramai. ucapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Muna dan Mubar adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Kita harus tahu bahwa kita punya saudara di mana-mana baik di Muna dan di Mubar. Jadi kita jangab membeda-bedakan adat istiadat kita yakni Budaya Muna. ujar Rajiun, Rabu (31/07/2019).

Perlu diketahui, kata Rajiun, saya dipercayakan oleh Gubenur Sultra untuk menjabat Bupati Mubar untuk menjawab semua permasalahan dan kesulitan masyarakat Mubar. “Jadi jangan, Kabupaten Mubar dijadikan saingan, karena Mubar baru seumur jagung. tuturnya.

“Saya hari ini hadir ingin memberikan kontribusi untuk wilayah Muna. Demokrasi itu ditentukan hanya lima Tahun, jadi semua itu rakyat yang menentukan pilihan. jelasnya.

Sementara itu, Dewiki Saribi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada hadir dalam kegiatan silahturahim Desa Liangkabori.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama seluruh masyarakat Desa Liangkabori bukan dari dukungan ataupun bantuan dana dari Pemda Mubar tetapi kami mendanai sendiri kegiatan ini. bebernya.(Acriel).

News Feed