oleh

SDN Sukacai 2 Bangun Sinergitas Dengan Komite Sekolah

PANDEGLANG, SEKILASINDO. COM-Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukacai 2 melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama komite Sekolahnya,
di ruang kelas SDN Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Adang selaku PLT. Kepala SDN Sukacai 2 Kecamatan Jiput mengatakan Komite Sekolah diharapkan dapat berperan, strategis mulai dari perencanaan Sekolah, penyusunan anggaran Sekolah, dan pengawasan terhadap jalannya penyelenggaraan pendidikan di Sekolah.

Tak hanya itu, Komite Sekolah seharusnya juga memantau siswa, antara orangtua dan sekolah, bahkan ikut mengupayakan sumber daya pendidikan apabila sekolah kekurangan guru yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan belum dipenuhi oleh Pemerintah Daerah karena Komite Sekolah bukan hanya pelengkap saja, Jelas Adang.

“Komite Sekolah bukan hanya sekedar pelengkap saja di Sekolah, hanya dibutuhkan pada saat-saat tertentu. Tugas Komite Sekolah adalah tugas yang mulia dan dihitung sebagai bagian dari ibadah, Insya Allah”.

Adang juga menjelaskan bahwa tugas Komite Sekolah itu, tidak ada honornya lillahi taala, tidak ada gajinya dan dilaksanakan dalam rangka membantu sekolah secara bergotong-royong, tulus dan ikhlas. Sehingga, marilah kita luruskan niat kita dengan didasari niat ibadah,” tutur Adang.

Lebih lanjut dikatakan Adang, melalui kegiatan ini kami sosialisasikan tugas Momite. Harapannya juga Komite bisa melakukan pengawalan dan pengawasan secara internal di Sekolah dan mampu menjembatani dalam menyelesaikan masalah antara sekolah dan masyarakat.

Komite juga dapat menjadi mitra Dinas dalam mensosialisasikan kebijakan yang ada di Dinas ke masyarakat, saya berharap komite bisa datang tiap hari jika ada kekeliruan sekolah, gak usah segan, imbuhnya.

Komite SDN Sukacai 2, Ustd Empud mengakui baru kali ini di undang oleh pihak sekolah dalam rangka rapat koordinasi dengan sekolah, “sejak sekolah ini di pimpin oleh H. Adang, barusan saya diundang Rakor untuk membahas kemajuan sekolah”, Akunya.

“Saya mengusulkan agar pihak sekolah menyediakan petugas keamanan di jalan dikala jam masuk dan keluar sekolah, mengingat sekolah ini di pinggir jalan” tuturnya.

Di tempat yang sama Toton selaku guru sekolah SDN 2 Sukacai mengatakan bahwa Sekolah ini sejak di pimpin oleh H. Adang selaku PlT Kepsek, sudah banyak perbahaan, terutama di bidang transparansi penggunaan dana bos, ” mungkin lain koki lain rasa masakan,” tutur Toton. ( Ade m)

News Feed