oleh

Jaringan Air Rusak, Warga Harap PDAM Wanasalam Segera Atasi

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Akhir-akhir ini air PDAM Kecamatan Wanasalam terkendala masalah teknis. Alhasil, Warga Kampung Karang Malang RT 01 RW 01 Desa Muara Kecamatan Wanasalam kebingungan untuk mendapatkan air bersih.

Meski ada sumur galian (bor) namun terasa asin karena area tersebut dekat dengan laut.

Cece Saputra, Camat Wanasalam, mengatakan selaku pemerintah Kecamatan Wanasalam tentunya menanggapi keluhan masyarakat terkait kebutuhan air bersih dan segera konfirmasi kepada PDAM Wanasalam.

“Menurut informasi dari pihak PDAM Wanasalam, ini karena ada gangguan listrik yang naik turun, saluran pipanya kecil, jaringan bocor akibat ada perbaikan jalan. Dan setelah itu pihak PDAM turun ke Kampung Karang Malang untuk memperbaiki saluran air. Tapi hasilnya tetap saja air mengalirnya kecil,” kata Cece.

“Akhirnya saya ambil kesimpulan untuk minta bantuan air ke BPBD Lebak. Sore ini minta besok langsung dikirim,” pungkasnya.

Menyikapi hal tersebut, Rabu (24/07/2019) pemerintah melalui BPBD Kabupaten Lebak turun tangan memberikan bantuan air satu tangki untuk warga.

Jelang dua hari, tak ketinggalan pihak PDAM Wanasalam pun memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kampung Karang Malang secara cuma-cuma, Jum’at (26/07/19).

Sementara itu, Agit, Ketua Pemuda Kampung Karang Malang, membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, air sumur di Kampung Karang Malang terasa asin dan air PAM juga macet.

“Kami sudah melaporkan ke Pak Camat pada hari Rabu kemarin bahwa ada bantuan 1 (satu) tangki air bersih dari BPBD Lebak. Dan hari kemarin ada pihak PDAM juga yang mengecek saluran air, dan hari ini (26/07) ada bantuan air dari pihak PDAM Wanasalam yaitu memberikan aliran air bersih,” katanya.

Dirinya berharap agar pihak PDAM segera memperbaiki jaringan aliran air bersih tersebut.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pak Camat, Ibu Bupati, BPBD Lebak dan PDAM Wanasalam yang telah membantu kami,” pungkasnya. Jum’at (26/07/19).

Penulis: Usep

 

News Feed