oleh

Sertu Bambang Ingatkan Pentingnya Persatuan demi Keamanan dan Kenyamanan Warga

TULUNGAGUNG, SEKILASINDO.COM –Babinsa Desa Pakisrejo Sertu Bambang anggota Koramil 0807/18 Tanggunggunung Kodim Tulungagung melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga masyarakat binaan di Dusun Pakisrejo Desa Pakisrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (20/07/2019).

Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, para anggota tiga pilar desa memberi perhatian serius terhadap proses demokrasi pada kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut dilakukan demi menciptakan kondisi wilayah yang aman dan damai serta bermartabat. Bentuk perhatian khusus yang dapat dilakukan adalah pelaksanaan Komsos dengan warga binaan terkait menjaga kerukunan pasca Pilkades Serentak 2019.

Kegiatan Komsos tersebut merupakan salah satu wujud cara mempererat silaturahmi untuk menjalin kebersamaan kekompakan dengan warga masyarakat di desa binaan. Dalam kegiatan tersebut terlihat suasana yang penuh kehangatan.

Di kesempatan yang baik itu Sertu Bambang menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan serta keamanan wilayah demi kenyamanan para warga dan kondusifitas wilayah setelah pelaksanaan Pilkades Serentak beberapa waktu yang lalu.

“Jangan sampai gara-gara pemilihan kepala desa jadi petaka. Konco bubrah goro-goro pilihan lurah (Pertemanan rusak karena pilihan lurah). Konco congkrah mung bedo pilihan lurah (Teman berselisih hanya karena beda pilihan lurah).” ungkap Sertu Bambang.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakan wujud nyata komitmen Babinsa sebagai unsur tiga pilar dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah desa.

Sertu Bambang menyatakan bahwa seluruh pemangku kepentingan seperti tiga pilar dan masyarakat harus mampu menjaga stabilitas suasana agar selalu kondusif dan tertib serta meningkatkan kewaspadaan di segala bidang agar wilayah selalu aman dan nyaman.

“Sebagai unsur tiga pilar di desa, berkomunikasi dengan masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah.” tutup Sertu Bambang. (Rsl/Mj)

News Feed