oleh

Ketua FKMW Watopute: Beda Pilihan dan Strategi Politik Itu Biasa, Tapi Kita Tetap Bersaudara

Ketu FKMW Kecamatan Watopute, Adaman Dewaputra. Foto: Istimewa

MUNA, SEKILASINDO.COM- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muna Tahun 2020, Ketua Forum Mahasiswa Kecamatan Watopute (FKMW), Adaman Dewaputra ikut memberikan komentar dan penyataannya terkait dinamika yang terjadi menjelelang Pilkada Muna nanti.

“Pilihan politik boleh beda, tapi kita tetap bersaudara. Sekilas pesan ini terdengar klise karena selalu muncul dalam setiap kontestasi politik baik pemilihan legislatif (DPR), Bupati, Wali Kota, Gubenur hingga Pilpres. Ujar, Adaman, Selasa (16/07/2019).

Ia menambahkan, jika melihat dinamika politik saat ini, banyak menjurus pada kompetisi pragmatis di antara dua pihak berbeda pilihan politik, maka pesan tersebut perlu didengungkan kembali.

Lanjut kata Adaman, pragmatisme politik dimaksud semakin mendekati pelaksanaan Pilkada Kabupaten Muna yang bakal digelar Tahun 2020 nanti semakin terasa hangat dan panas.

“Hal wajar jika pemilu yang dalam realisme politik berujung pada perebutan kekuasaan yang diwarnai dengan kerasnya persaingan politik. Tapi jangan sampai pertarungan yang muncul menabrak dan menyalahi koridor etika dan aturan politik, apalagi hukum. Bukan men jadikan pesta demokrasi ini sebagai arena konflik kekuasaan yang menjatuhkan satu sama lain. tuturnya.

Adaman menyebut, persoalan tersebut perlu digaris bawahi karena fakta-fakta tersaji saat ini bukan sekadar sebatas saling serang di antara tim sukses ataupun pendukung masing-masing Bakal calon, tapi banyak diwarnai cacimaki dan bahkan saling fitnah melalui informasi hoaks seperti yang terjadi medsos saat ini.

“Mestinya menghadapi Pilkada Muna 2020, semua elemen masyarakat mampu mendorong perkembangan kedewasaan berpolitik, bukanlah malah membiarkan pragmatisme mengen dalikan politik, dan bahkan bersama-sama menjerumuskan demokrasi itu sendiri., terangnya.

Politik itu dinamis dan apapun bisa terjadi dalam waktu singkat. Makanya berbeda pilihan dan strategi itu hal biasa, jangan sampai itu membuat kita terpecah belah. ucapnya.

Saya berharap masyarakat Muna dapat menyikapi perbedaan pandangan politik secara bijak agar tidak sampai mengganggu persatuan dan kesatuan. harapnya.

Penulis : Acriel

News Feed