oleh

SMAN 1 Tikep Gelar Upacara dan Penyerahan 154 Calon Peserta Didik Baru

 

SMAN 1 Tiworo Kepulauan Kabupaten Muna Barat Menggelar Upacara.

MUNABARAT, SEKILASINDO.COM-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar upacara serta penyerahan 154 calon peserta didik baru dan dihadiri oleh orang tua/wali masing-masing. Senin (15/07/2019).

Kepala SMAN 1 Tikep, Kadir Masalessi mengatakan calon peserta didik yang mendaftar di SMA 1 Tikep tahun 2019 ini sedikit mengalami penurunan.

Kepala SMAN 1 Tikep, Kadir Masalessi

“Mungkin ini karena sistem zonasi yang diterapkan pemerintah, makanya pendaftar siswa di Sekolah kami sedikit terkuras. Tahun-tahun sebelumnya itu siswa baru itu bisa mencapai tujuh kelas, sekarang mungkin hanya sampai empat kelas saja”, terang Kadir saat ditemui di ruang kerjanya.

Meskipun begitu, lanjut Kadir, masih ada calon peserta didik baru yang jauh lokasi domisilinya dan berminat mendaftar di SMAN 1 Tikep melalui jalur prestasi.

“Jadi pendaftar yang melalui jalur prestasi itu berasal dari daerah Pulau yang notabene lokasinya jauh dari SMAN 1 Tikep ini, seperti dari Daerah Pulau Balu dan Pulau Katela, dan lain-lain”, imbuhnya.

Kadir juga berharap kepada seluruh calon peserta didik agar serius dalam belajar dan menempuh ilmu di SMAN 1 Tikep sampai tamat nanti.

“Semoga mereka betah di Sekolah ini, karena sekolah ini fasilitasnya sudah lengkap dan terakkreditasi A. Dan tenaga pengajarnya juga sudah memadai yakni terdiri dari 22 orang guru negeri dan 14 guru honorer”, tutup mantan guru pendidikan bahasa Indonesia ini.

Laporan: Dedi

News Feed