oleh

Tak Memiliki Biaya Berobat, Penderita Penyakit Tumor di Malingping Hanya Bisa Pasrah

LEBAK, SEKILASINDO.COM  – Juju (33) Warga Kampung Sawagi Desa Bolang Kecamatan  Malingping yang di duga menderita penyakit tumor Di kepala, Meskipun memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) KIS, namun Pihak keluarga sudah tak mampu untuk biaya perjalanan dan nungguin berobat di Rumah Sakit.
Akibatnya, Juju saat ini tak berdaya dan hanya tergeletak berbaring tak berdaya ditempat tidur, Minggu (14/07/2019).

“Karena pihak keluarga sudah tidak memiliki biaya untuk biaya nungguin juju berobat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta pusat. maka saat ini juju hanya menjadi pasien rutin di RSUD Malingping,” kata Jumhedi, suami juju saat ditemui dirumahnya Pada Sabtu (13/07/2019).

Kalau beberapa bulan kemarin, lanjutnya, juju masih bisa menggerakkan badannya untuk jalan ke depan rumah mencari angin segar, tapi sekarang istrinya hanya bisa berbaring ditempat tidur, bahkan dengan Keluarga pun sepertinya dia sudah tidak ingat.

“Dan saya hanya bisa pasrah karena sudah tidak lagi memiliki biaya, untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari saja susah,” tambahnya.

Dirinya mengaku saat ini sudah tidak bisa lagi beraktifitas kemana-mana karena selain mengurus istri di rumah juga harus mengurus ketiga anaknya yang masih kecil.

“Apalagi ditambah beban anak yang kecil tidak bisa minum air susu ibunya, harus di dot, semuanya sudah habis untuk biaya hidup juga, bahkan untuk beli susu anak yang kecil saya menjual tabung gas,” akunya dengan penuh kebingungan.

“Saat ini saya hanya bisa pasrah, mudah-mudahan ada yang bisa membantu saya untuk bisa mengobati istri saya agar bisa sembuh kembali,” harapnya.

Sementara itu, Een ibu Kandung Juju membenarkan jika saat ini anaknya hanya terbaring dikamar tidur.

” Juju sudah tidak bisa kemana – mana, hanya terbaring dikamar tidur, kami sudah bingung karena semuanya sudah habis pake berobat,” Kata Een

Dirinya hanya bisa berharap anaknya tersebut bisa sembuh kembali seperti dulu.

Diketahui, Juju menderita sakit tumor Di kepala setelah melahirkan anaknya yang ketiga. Penyakit tersebut diketahui setelah dirinya merasa sakit kepala dan berobat ke RSUD Malingping, Rumah Sakit Ajidarmo Rangkas Bitung, RSUD Banten bahkan hingga di rujuk ke juju tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta pusat. Untuk melakukan oprasi Tumor di yang ada di kepalanya beberapa bulan lalu.

Baca juga :

**(Usep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed