oleh

Ini Tujuannya Mahasiswa UBB KKN di Desa Nyelanding

BANGKA SELATAN, SEKILASINDO. COM-Kedatangan Mahasiswa UBB di Desa Nyelanding yang terkenal sebagai Desa Wisata Air Panas, dalam rangka mengembangkan objek Wisata, “Gio Wisata air panas dan kearifan lokal membangun keunggulan Desa,” Minggu (14/7).

Ketua KKN Mahasiswa UBB Aji mengatakan kegiatan ini di ikuti 30 orang Mahasiswa.

Ditempat yang sama, Aji juga menyampaikan bahwa kegiatan KKN di Desa Nyelnding, untuk dilakukan Penelitian PH air panas, Penanaman pohon, Pembuatan Tugu Air panas , Pembuatan papan petunjuk, Pembuatan Wahana permainan anak di sekitar area Air Panas, dan juga Sosialisasi kepada masyarakat tentang penting nya menjaga Hutan.

Ketua Lembaga Pemuda Desa Nyelanding, Daniel mengatakan dengan kedatangan Mahasiswa UBB angkatan ke – 14 ini, berharap masyarakat Desa Nyelanding, menjadi lebih sadar dan peduli dalam mengolah, menjaga, serta melestarikan aset desa yang unik ini yaitu sumber Air Panas yang langsung bisa di komsumsi masyarakat.

Daniel juga mengatakan perlu di syukuri, dengan adanya aset wisata yang langkah ini bisa menjadikan Desa Nyelanding, masuk dalam Nominasi, sebagai Wisata di Kecamatan Air Gegas dan Kabupaten Bangka Selatan .

Dalam kegiatan ini melibatkan Perangkat Desa, masyarakat Desa Nyelanding di dua Dusun yaitu, Dusun Air Anget, dan Dusun Lebab Bantan. tutupnya (Yadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed